oleh

Bupati Fery Ramli Gelar Trully Raflesia 2020 dalam Memperkenalkan Pariwisata Kabupaten Benteng

Benteng.seribufakta.com – Sebagai langkah dalam memperkenalkan Pariwisata di Bengkulu Tengah, diadakannya Truly Rafflesia 2020 di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan ini mencanangkan Tahura sebagai konservasi Puspa langka, salain untuk mengenalkan wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Rajalelo juga untuk mengenalkan pariwasata lainnya di Bengkulu Tengah.

Truly Rafflesia akan diselenggarakan selama 26 – 29 Februari 2020 adapun kegiatan akan diselenggarakan yaitu Pencanangan konservasi Puspa Langka, Lomba mewarnai rafflesia, Pameran tanaman hias dan bibit buah dan Photo Hunting.

Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, M.H Membuka secara langsung kegiatan Truly Rafflesia 2020 dan juga langsung menanam puspa langka. Bupati berharap kabupaten Bengkulu Tengah menjadi kawasan konservasi Puspa langkah seperti Bunga Raflesia, Bunga Kibut, Bunga Bangkai dan Puspa langka lainnya.

“Saya mengaspresiasi sekali, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langka untuk melestarikan puspa langka dari kepunahan. Kalau sudah dilestarikan tentu bisa menjadi icon daerah dan juga kita berharap bersama nantinya bisa menarik wisatawan sebanyak-banyak untuk datang ke Kabupaten Bengkulu Tengah,”ungkap Bupati.

Selain itu juga Dr. H. Ferry Ramli, M.H dengan majunya pariwisata di Kabupaten Bengkulu Tengah juga berbanding lurus dengan meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bengkulu Tengah, Gunawan Wibisana Rifki S.STP,MH berharap menjadikan Tahura sebagai tujuan wisata di Bengkulu Tengah terutama jika Puspa Langka sudah banyak tumbuh, jadi masyarakat bisa melihatnya.(Adv/Nahnu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed