oleh

Bupati Kaur Gusril Berikan Bantuan Sarana Prasarana Nelayan

Kaur.seribufakta.com – Untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan di Kabupaten Kaur, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur melakukan koordinasi dengan Kementerian Kelautan RI serta bekerjasama dengan Dinas Kelautan Provinsi Bengkulu.

Akhirnya, koordinasi dan kerjasama tersebut membuahkan hasil. Rabu (20/11/2019) Bupati Kaur Gusril Pausi secara resmi menyerahkan bantuan berupa alat sarana prasarana untuk nelayan yang ada di Kabupaten Kuar yang tergabung dalam Koperasi Nelayan yang ada di setiap Kecamatan di Kaur. Momen ini bertepatan dengan hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019.

Beberapa jenis peralatan nelayan tersebut di antaranya 15 Unit Perahu tangkap Ikan, 3 unit di antaranya sengaja diberikan oleh Kementerian Kelautan RI, 3 Unit mesin perahu, 1 unit Mobil Box pendingin Ikan, dan 2 unit mesin pembuat es.

Selain itu Pemerintah Daerah juga memberikan Surat perizinan kepada beberapa kelompok nelayan di Kaur yang masih ilegal serta memberikan ribuan ekor benih ikan air tawar. Hal ini sengaja dilakukan oleh Pemerintah Daerah guna mensejahterakan semua kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Kaur sekaligus untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah Kabupaen Kaur melalui sektor kelautan dan perikanan.

Dalam acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur Edwar Heppy, Perwakilan Kementerian Kelautan RI Iqbal Firdaus, Kabid Dinas Kelautan Provinsi Bengkulu Frima Eko Yurizta, Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat, Kepala Kejari Bintuhan Tati Vain Sitanggang, Pabung Mayor Inf Zainudin dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kaur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed