oleh

Bupati Kepahiang Dr.Hidayatullah Sjahid Ajak Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Kepahiang,seribufakta.com – Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meneladani semangat pahlawan untuk membentuk masa depan Indonesia dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menjadi inspektur upacara pada hari pahlawan nasional 2023 di halaman kantor Bupati, Jum’at (10/11/2023). Yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD dan Camat Se-kabupaten Kepahiang.

Ditambankan bupati, saat ini Indonesia banyak menghadapi ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” lanjut Bupati.

Bupati juga mengajak untuk bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkas Bupati

Setelah melaksanakan upacara, bupati beserta forkopimda melaksanakan ziarah dan upacara penghormatan mengenang jasa pahlawan di makam pahlawan santoso di Pasar Ujung Kepahiang. Bupati juga memberikan santunan untuk para anggota legiun veteran republik Indonesia,(H24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *