oleh

Bupati Mian Koordinasi dengan PT.SIL Terkait Plasma

Argamakmur.seribufakta.com – Pemkab Bengkulu Utara bersama jajaran OPD terkait melaksanakan Silaturrahmi dengan manajemen Team  -Plasma PT. Sendabi Indah Lestari (SIL), di Aula Hotel Bundaran, Arga Makmur, Rabu (17/3/2021).

Bupati Mian menyampaikan bahwa koordinasi dan silaturrahmi bersama PT SIL adalah upaya pemerintah daerah untuk memediasi pelaku usaha dengan masyarakat.

Pemerintah itu harus menyatukan 3 kekuatan yaitu kekuatan masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Ini harus kita kolaborasi bersama, kita sudah mendorong dunia usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan, membangun daerah, meningkatkan devisa dan membantu meningkatkan ekonomi rakyat.

“Melalui program plasma PT SIL yang menjadi avalis pencairan dana dari bank yang menjadi mitra. Kita berikan apresiasi kepada PT SIL disaat 10 tahun lalu perusahaan-perusahaan lain enggan membangun plasma, PT.SIL bersedia membangun plasma dan terbukti sekitar 3.000 Hektare perkebunan kelapa sawit yang dapat dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut bupati mengatakan, flasbacknya perusahaan harus mengembalikan cicilan pokok dan bunga, sisa dari cicilan pokok dan bunga tersebut untuk masyarakat, untuk itu bagi masyarakat yang belum membayar kewajibannya.

“Tidak ada kata terlambat hari ini kita undang kepala desa dan camat selaku pemangku wilayah agar menyampaikan kepada masyarakat yang mempunyai sangkutan agar menyelesaikan kewajibannya agar tidak berurusan dengan Aparat Penegak Hukum,” terang Bupati.

Bupati Mian berharap Antara PT SIL dan masyarakat di kawasan PT SIL yang masih memiliki kewajiban yang belum diselesaikan. Sehingga masyarakat, pemerintah dan pelaku usaha dapat bersama-sama dapat membangun daerah dan memajukan ekonomi kerakyatan.(Hera)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed