oleh

Bupati Mukomuko Serahkan KIS pada Kades dan Perangkat Desa Se- Kabupaten

Mukomuko.seribufakta.com – Bupati Mukomuko, H. Sapuan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Kabupaten Mukomuko kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat desa Se-kabupaten Mukomuko.

“Kita bagikan KIS kepada kepala desa, perangkat desa dan dan Keluarganya, penyerahan ini merupakan bentuk keseriusan kita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Mukomuko minimal dari Kepala Desa dan Perangkat Desa,”ujar Bupati Mukomuko, usai penyerahan KIS kepada kepala desa dan Perangkat Desa, di aula pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapalitbang) Kabupaten Mukomuko, senin (21/06).

Beliau mengatakan penyerahan KIS tersebut merupakan program linier pemerintah Kabupaten Mukomuko sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah Pusat Republik Indonesia.

“KIS ini sudah diamanatkan oleh pemerintah pusat berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia No 64 tentang BPJS, kita harus bersinergi dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat,”tuturnya.

Sapuan mengatakan penyerahan KIS kepada Kepala Desa dan Perangkat desa ini karena sebelumnya untuk masyarakat yang tidak mampu sudah diserahkan oleh BPJS keseshatan sehingga saat ini pemerintah melebarkan penerima KIS tersebut.

“Kita berharap Kepala Desa dan Perangkat Desa setelah menerima manfaat KIS ini kedepannya bisa bekerja maksimal untuk mendata kembali masyarakat yang membutuhkan Kartu jaminan kesehatan tersebut,”sampainya.

Beliau berharap kedepan masyarakat kurang mampu yang belum terkaper dalam penerima kartu jaminan Kesehatan tersebut bisa terdata sehingga bisa melebarkan jumlah warga yang mendapatkan kartu BPJS sehingga betul betul masyarakat yang tidak mampu bisa menikmati Jaminan Kesehatan tersebut.

“Kita berharap dengan adanya Kartu Jaminan Kesehatan tersebut bisa meringankan beban keluarga untuk kesehatan,”tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed