oleh

Bupati Seluma Lantik Kades Padang Pelawi

Seluma.seribufakta.com – Bupati kabupaten seluma melantik dan mengambil sumpah jabatan kades Padang Pelawi, Desa Niur kecamatan Sukaraja dan Desa Simpang kecamatan Seluma Utara, Senin (17/2/2020) bertempat di Rumah Kades terpilih di Padang Pelawi kecamatan suka raja.

Sebelumnya, kabupaten seluma mengadakan Pilkades serentak yang diikuti oleh 85 desa di Kabupaten Seluma , yang dilaksanakan pada tanggal 07 November 2019.

Sebanyak 79 Kepala Desa pada tanggal 17 Desember 2019 telah dilaksnakan pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa Taba Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2020 yang lalu.

Pelantikan ini dilaksanakan kepada kepala desa yang masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2020 ini, karena peraturannya tidak boleh melantik Kepala desa terpilih.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Kades yang baru saja dilantik tentu saja segala tugas dan tanggung jawab selaku pimpinan desa akan menjadi tanggung jawab Kades yang baru. Ujarnya.

Kepala Desa terpilih di anjurkan bupati Seluma, dalam mengelola dana desa berpedoman pada Permendes PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Dan di tegaskan jangan sampai salah guna,,

“Kepala Desa juga harus mampu menciptakan peluang dan potensi yang dapat dikembangkan, termasuk membangun sistem promosi produk unggulan desanya masing-masing menggali sumber daya yang ada di desa untuk dijadikan Pendapatan Asli Desa (PAD) agar desa tersebut lebi maju dan makmur terangnya.H. Bundra Jaya, SH, MH.(Arzan/Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed