oleh

Buyung Rahim Maju Cakades Pinang Jawa ll Merasa ada Panggilan Hati

Kaur.seribufakta.com – Panggil hati LSM BSKN-RI Berlaga Kontestasi pilkades pada tanggal 09-12-2021. Kabupaten Kaur kembali menggelar kontestasi pilkades serentak, yang insyaallah akan dilaksanakan dua bulan kedepan yang di ikuti 66 desa.

Salah satu hambanya Allah yang sudah kurang lebih berkecimpung dalam pengawasan sosial lembaga swadaya masyarakat (LSM) Badan Stabilitas Ketahanan Nasional Republik Indonesia(BSKN)-RI Buyung Rahim yang juga pernah berprofesi sebagai PNS SMP 15 Kaur asal desa Pinang Jawa ll (Dua) kecamatan Kinal Kabupaten Kaur, provinsi Bengkulu,Selasa 21/09/2021.

Saat di tanya awak media Kabiro seribufakta.com resort Kabupaten Kaur terkait visi dan misi untuk berlaga dalam kontestasi pilkades pada tanggal 09 -12- 2021 yang akan datang.

Pensiunan PNS SMP 15 Kaur dan pernah berprofesi sebagai lembaga swadaya masyarakat badan stabilitas ketahanan nasional.(BSKN)-RI menyampaikan secara detail visi dan misi saya siap berlaga dalam kontestasi pilkades 2021.

1. Saya ingin warga saya pinang Jawa ll, semuanya mendapatkan Bantuan sosial.(Bansos).

2. Saya ingin warga saya pinang jawa ll, semuanya akan mendapatkan UMKM.

3. Kebutuhan usaha tani lainya, seperti bibit dan bibit apa saja yang akan dibutuhkan warga saya nantinya.

4. Kebutuhan warga saya lainnya, seperti bedah rumah, yang nantinya kalau saya terpilih akan menjalin hubungan dengan pihak terkait, tentang kebutuhan masyarakat yaitu bedah rumah, tentu ini melalui usulan dari pemerintah desa mengusulkan ke perumahan rakyat kabupaten kaur, bila perlu akan saya usahakan ke tingkat provinsi, bahkan ke tingkat nasional.

5. Kebutuhan warga saya terkait masih banyaknya warga saya belum adanya MCK milik pribadi, baik itu yang tidak layak pakai lagi bahkan belum sama sekali, saya akan perjuangkan itu, dan saya akan menjalin hubungan ke pihak PUPR kabupaten kaur terkait MCK tersebut.

Melihat situasi dan kondisi warga saya yang masih serba kekurangan fasilitas kebutuhan pertanian serta kebutuhan pribadi warga saya desa pinang Jawa ll inilah hati saya terpanggil untuk mencalonkan diri dalam kontestasi pilkades 2021.

Memang tidak mudah untuk mengkafer itu semua, tapi yakinlah kalau kita sebagai ikhlas menjalaninya, Insya’Allah semua itu bisa tercapai maka dengan demikian saya sebagai warga desa pinang Jawa ll terpanggil untuk mencalonkan diri.

Seperti yang saya sebutkan diatas dengan dasar itulah tugas kepala desa harus bisa menjalin hubungan ke pihak-pihak yang terkait untuk bisa mencapai, meningkatkan, dan mensejahterakan taraf hidup warga.

Selanjutnya: saya melihat desa saya pinang Jawa ll ini hanya bisa mengendalikan dana desa semata padahal kalau seorang kepala desa itu menyadari, tugas dan fungsinya apa, kepala desa itu pelayan masyarakat agar apa yang di keluhkan warganya harus dilaksanakan dengan baik oleh kepala desa tersebut, makanya kepala desa itu harus bisa menjalin hubungan pada pihak-pihak terkait.

Terkait dengan dana desa DD, itu sudah diatur dalam Kemendes nomor 13 tahun anggaran 2020 pasal 39 ayat 1.(Satu), dana desa diprioritaskan penggunaanya untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas yang ada didesa dengan PMK 222/017″/2020.

Pensiunan PNS SMP 15 Kaur dan LSM badan stabilitas ketahanan nasional republik indonesia BSKN-RI, kalau dalam kontestasi pilkades 09 – Desember 2021 saya terpilih, saya akan mematuhi regulasi Kemendes nomor: 13 tahun 2020 dan akan melaksanakan 5 pilar visi dan misi saya.Tutup Cakades pinang Jawa ll 2021Buyung Rahim.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed