oleh

Cagub Helmi Hasan Nomor Urut 1,Cagub Rohidin Nomor Urut 2

Bengkulu.seribufakta.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu 24/9/2020 di Hotel Mercure.

Hasil pengundian nomor urut 1 pasangan Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno yang diusung partai NasDem, partai Amanat Nasional, dan partai Hanura.

Sedangkan nomor urut 2 pasangan Rohidin Mesra dan Rosjonsyah yang diusung partai Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan dan PKS.

Pengundian nomor urut Cagub-cawagub Bengkulu diadakan tertutup hanya dihadiri beberapa tim dan simpatisan setiap pasangan calon.Pasangan calon sempat 4 kali mengambil undian untuk mendapatkan nomor urut.

Ketua KPU provinsi Bengkulu mengungkapkan, pengundian nomor urut adalah kegiatan lanjutan setelah pengumuman pasangan yang resmi menjadi kandidat di pilgub Bengkulu. Nomor itu bisa digunakan setiap pasangan untuk melakukan kampanye yang dimulai 27 September 2020.

“Nomor urut yang didapat pasangan calon resmi digunakan yang dituangkan dalam surat keputusan,” ungkap Irwan Saputra.

Dia berharap pilgub Bengkulu berlangsung demokratis dan damai sehingga terpilih pemimpin yang diinginkan masyarakat. “Mari kita jaga bersama kondisi aman dan kondusif di Bengkulu selama Pilkada,” pungkasnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed