oleh

Cakades Babat Megianto Siap Mengabdi pada Mayarakat

Muara Enim.seribufakta.com – Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) yang ada di Kabupaten Muara Enim
Sumatra Selatan (Sumsel) yang akan di gelar pada akhir tahun ini sangat di meminati oleh warga untuk menjadi kepala desa.

Walaupun pesertanya sangat banyak tetapi ada seseorang sosok warga yang sangat yakin untuk terpilih menjadi kepala desa Babat Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim yaitu bernama, Megianto dengan Nomor urut 03.

Cakades Megianto mengatakan kepada wartawan media ini sewaktu di sambagi di kediamannya,Rabu 01-September-2021 siap mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat di desa Babat untuk enam tahun kedepan.

Megianto juga mengatakan desa Babat dengan berbagai potensi yang ada seharusnya mampu menjadikan modal utama untuk melakukan perubahan di segala bidang.

“Untuk mewujudkan sebenar benarnya bahwa aparatur negara (kades) adalah abdi masyarakat yang harus di buktikan dengan karya nyata sehingga benar-benar di rasakan oleh masyarakat desa Babat ini”.

Sektor ekonomi menjadi modal dasar untuk kemajuan desa, pengelolaan sumber daya alam khususnya bidang produksi pertanian untuk menjadi faktor penting sebagai pendapatan asli desa, jelas Megianto.

Adapun penjelasan Visi dan Misi Megianto Cakades Babat nomor urut 03 Sebagai Berikut :

VISI:

Mewujudkan pemerataan pembangunan tertib,bersih,aman dan sejaterah.

MISI:

1.Mensejaterakan / menyantuni lansia,anak yatim, juga pada fakir miskin melalui dana desa(DD).

2 .Optimalisasi pembangunan yang skala prioritas khususnya pembangunan,pembukaan dan pengerasan jalan untuk produksi tani juga jalan pemukiman lain.

3.Membangun pos- pos keamanan supaya terciptanya rasa aman,tenteram bagi masyarakat.

4.Memberdayakan organisasi-organisasi kemasyarakatan,keagamaan dan kepemudaan untuk turut serta memajukan desa dalam rangka mewujudkan visi yakni mewujudkan pemerataan pembangunan,tertib aman dan sejaterah

5.Optimalisasi kinerja aparatur desa guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

6.Menciptakan desa yang rapi dan bersih dengan mengedepankan semangat gotong royong.

7.Serta membangun tempat pembuangan akhir sampah, Supaya tidak mencemari lingkungan.Ungkapnya.(Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed