oleh

Cakades Kaur Resah Adanya Isu Penundaan Pilkades 2021

Kaur.Seribufakta.com– Berkembangnya isu tentang penundaan Pilkades membuat semua calon kades di Kabupaten Kaur gram Dldan resah karena waktu yang di sudah ditunggu-tunggu pada tanggal 6 Pebruari 2021 hampir tiba ternyata terancam di tunda.

Sementara dalam ketentuan yang sudah di sebar bahwa pelaksanaan Pilkades pada tanggal 6 Pebruari 2021 yang akan datang, ternyata ada isu Pilkades akan di tunda, kata beberapa orang calon kepala desa di Kabupaten Kaur baru-baru ini.

Jika penundaan Pilkades ini benar-benar akan terjadi maka kami seluruh Cakades se-Kabupaten Kaur akan heiring ke gedung DPRD Kaur dalam waktu dekat guna untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi karena kami tidak terima atas penundaan Pilkades tersebut, kami akan membawa ribuan masa untuk menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD Kaur, kata Mirwan selaku calon kades Padang Guci Hulu baru-baru ini.

Saat di konfirmasi media ini kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Kaur H.Asmawai,S.Ag.M.H melalui kabid PMD Doni Raspino,ST belum bisa memberikan jawaban yang tepat. Hanya saja Jumat (22/1) akan di kirim Surat Edaran tentang penundaan Pilkades tersebut.

Sehubungan dengan rencana Pilkades yang akan di undur beberapa bulan kedepan di bantah keras oleh Irwanto Toher selaku anggota DPRD Kaur dari Fraksi Kaur Kondusif serta partai perindo Kabupaten Kaur.

Tidak ada alasan bagi Pemerintah Daerah Kaur untuk menunda-nunda Pelaksanaan Pilkades tersebut.
Itu sudah jelas bahwa Pilkades di laksanakan pada beberapa hari lagi, kenapa Pemerintah Daerah merubah aturan secara mendadak, sementara waktu Pilkades tinggal beberapa hari lagi.

Seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur mengkaji ulang tentang aturan penundaan pilkades, jangan membuat para Cakades resah.
Iya.. kami sangat merespon rencana Cakades akan Heiring ke Gedung DPRD tersebut kami tunggu kedatangan mereka dalam waktu dekat, tegas Irwanto Toher baru-baru ini.(Rusika.S Paguci)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed