oleh

Camat Berharap Agar Progran PTSL Terealisasi

Mukomuko.seribufakta.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mukomuko beberapa waktu lalu telah melakukan penyuluhan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Air Dikit. Penyuluhan ini terkait pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 ini. Dan ini merupakan program  nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Disampaikan Camat Air Dikit, Syafriadi, SH bahwa beberapa waktu yang lalu pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Mukomuko sudah mulai melakukan penyuluhan terkait program PTSL kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Air Dikit.

“Pihak BPN Mukomuko sudah mulai melakukan penyuluhan terkait program PTSL tahun 2021. Terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Air Dikit dan sekarang mulai tahap pengukuran,” Katanya.

Menurutnya, dalam penyuluhan program PTSL ini, 7 Desa yang tersebar di Kecamatan Air Dikit sudah melakukan tahap pengukuran.

“Tahap pengukuran sudah dilakukan. Untuk kuota PTSL setiap desa jelas berbeda,”terangnya.

Lanjutnya, dengan adanya program PTSL ini sangat membantu masyarakat yang belum memiliki legalitas tanah dengan adanya sertifikat. Ia sangat mengapresiasi dengan adanya penyuluhan  program PTSL ini. Dan semoga program PTSL di wilayah ini terealisasi dengan baik.

“Program ini sangat membantu masyarakat. Sebelumnya masyarakat hanya memiliki tanah tapi belum ada sertifikat dengan adanya program PTSL ini masyarakat bisa memiliki hak legalitas tanahnya,” tutup Camat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed