oleh

Camat Semidang Alas Buka Rakor Sensus Penduduk Online

Seluma.seribufakta.com – Camat Semidang Alas Kabupaten Seluma Zaidi , S.IP membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk (SP) Berbasis Online Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Semidang Alas, Rabu (26/2/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Seluma Rialdo Eka Putera, SE. M.Si dengan narasumber dari BPS Kabupaten Seluma Arie Bukhari, S.ST, ME dan diikuti oleh Kepala Desa se-Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma dan undangan lainnya.

Camat Semidang Alas Zaidi. S.IP dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa pelaksanaan SP2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita terutama aparat pemerintahan wilayah administrasi terkecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Oleh karena itu saya menginstruksikan kepada Lurah dan Kepala Desa untuk memberi dukungan dalam kegiatan SP2020 ini dengan cara mengajak warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online,” Ujar Zaidi.

Narasumber dari BPS Kabupaten Seluma Arie Bukhari, S.ST, ME menyampaikan harapannya agar Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat mengajak warganya untuk mendukung serta menyukseskan sensus penduduk 2020 ini.

“Diharapkan agar Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mendukung didalam mensosialisasikan dan mensukseskan Sensus Penduduk tahun 2020 ini,” ujar Arie Bukhari.

Pelaksanaan SP2020 terdiri dari dua tahap yaitu tahap pertama sensus penduduk online dimulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 dan bila belum dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan SP2020 online maka petugas akan mendatangi penduduk/keluarga yang belum terdata pada tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2020.(Arzan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed