oleh

Cegah Stunting Desa Pagar Agung Adakan Gerebek Emas dengan Puskesmas Kecamatan dan KB

Muara Enim.seribufakta.com –  Stunting harus di cegah dan selalu di awasi dikarenakan stunting merupakan keadaan yang sangat mengancam bagi tumbuh kembang anak dikarenakan itu Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan Puskesmas kecamatan Rambang dan Keluarga Berencana (KB) mengadakan Kegiatan Inovasi Gerakan Bersama Edukasi Kesehatan Masyarakat (GEREBEK EMAS).

Kegiatan yang berjudul Gerakan Bersama Cegah Stunting anak sehat generasi hebat ini dilakukan 3 bulan 1 kali atau 1 tahun 4 kali berguna untuk mengawasi dan menjauhkan balita atau anak anak dari keadaan Stunting,Rabu 23/8/2023.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Pagar Agung Harlenson,SE mengatakan bahwa acara Gerebek Emas ini dilakukan 1 kali dalam 3 bulan atau 4 kali dalam 1 tahunya.

” Dalam kegiatan rutin ini Pihak Puskesmas kecamatan Rambang dan KB Kecamatan mengecek tubuh kembang Balita yang ada di Desa ini dengan cara Timbang berat badan, mengukur tingi atau panjang badan, di imunisasi dilihat tubuh kembang ini semua dilakukan merupakan untuk mendeteksi dini keadaan Stunting terhadab balita”.

Inilah bentuk kepedulian kami terhadap balita yang ada di Desa Pagar Agung, selain itu kami juga sudah cukup mengadakan air bersih untuk seluruh wara dengan cara membuat sumur bor disetiap kampung dan diharapkan dengan program ini dapat mencehah Stunting di Desa Pagar Agung ini” tutupnya.(Yus/Tufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *