oleh

Cuaca Extrim Berakibat Jalan Longsor,ini Tanggapan Kadis PUPR Kaur

Kaur.seribufakta.com – Ini tanggapan kadis PUPR Kaur terkait jalan provinsi lumpuh, akibat cuaca exstrim pada hari Jumat malam Sabtu tertanggal ( 27/28/ 01/2022 ).

“Saat awak media menanyakan pada Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH melalui kepala dinas PUPR Kabupaten Kaur Ismawar Hasdan, ST diruang kerjanya terkait tindak lanjut bencana yang menimpa tiga kecamatan tersebut.

“Ismawar menjelaskan pada media Seribufakta. com dikabupaten kaur beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana akibat cuaca exstrim, ada beberapa titik terjadi longsor.

Pertama didesa karang Dapo kecamatan sebidang Gumai, desa Tuguk kecamatan luas, desa babat kecamatan tetap. Jadi malam Sabtu itu telah kita lakukan pembersihan sehingga mobil dan motor sudah bisa lewat di tiga titik itu ujarnya, Rabu kira-kira jam 10:30 wib,( 09/02/2022 ).

Akan tetapi, karena kita keterbatasan alat,Bupati Kaur H.Lismidianto, SH.MH langsung komunikasi ke pak gubernur Bengkulu, setelah itu dilimpahkannya dan komunikasi ke kadis PUPR provinsi.

Jadi hari Sabtu ( 28/01/2022 ) itu datanglah dinas PUPR provinsi langsung menurunkan alat EXSAPATOR diruas jalan provinsi karang dapo bersih, tuguk juga sudah bersih. Setelah itu kami minta tinjau yang mana-mana jalan provinsi didalam itu yang mana perlu ditangani.

Masih menurut kadis PUPR Kabupaten Kaur, itu memang sudah lama di survei dari dinas PUPR provinsi dan rencana kemaren itu ditahun 2022 ini masuk, saya bilang kalau masuk syukurlah.Ditahun 2022 ini perencanaan sudah selesai, pas di DPA tidak muncul lagi.

Saya bilang solusinya seperti apa kalau tidak muncul lagi di DPA, diperubahan anggaran tetap kita anggarkan menurut keterangan beliau yaitu dalam hal ini kadis PUPR provinsi biasanya di perencanaan ini sudah selesai, tinggal dianggarkan.

Nah ! disinilah di perubahan anggaran provinsi ini, pran aktif pran besar dari kawan-kawan kita wakil rakyat Bengkulu Selatan dan Kaur untuk memperjuangkan itu. karena di perubahan anggaran ini, 80% aspirasi dewan.

“Kebetulan pak Irawan hadir, saya sampaikan pada beliau, usaha kami sebatas berkordinasi dan berkomunikasi dengan PU provinsi, ini jelas-jelas dari PU provinsi itu minta dukungan dari anggota dewan.

Terkait jalan kecamatan Kinal, diakhir tahun udah ditangani oleh pihak provinsi dengan masal plat deker baja, sekaran plat deker itu mana? maksud saya tolong bantu tutup kadis PUPR Kabupaten Kaur, Ismawar Hasdan, ST.( Samsudin/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed