oleh

Desa Maju Makmur Berkebun Demi Mencukupi Bahan Pangan

Penarik.seribufakta.com – Dalam rangka menyikapi dan menindaklanjuti himbauan pemerintah maka Pemerintah desa maju makmur kecanatan penarik mengambil tindakan nyata.

Kades maju makmur Heris triyanto saat di mintai keterangan menyebutkan demi ketahanan pangan di desa kami bebrapa waktu lalu kami selaku pemdes terlihat memulai lngkah-langkah nyata yaitu 2 ha kebun desa yg awalnya tanaman sawit yang dialihfungsikan untuk lahan pangan dikarnakan kami tidak tahu, kapan wabah Pandemi covid-19 ini akan berakhir. Hal itu sangatlah jelas berimbas kepada ketahanan pangan di tengah masyarakat.Ujarnya.

Heris juga mengatakan untuk itulah kami selaku pemdes dan BPD,Linmas serta lembaga lainnya bahu membahu menciptakan ketahanan pangan di desa kami yang kesemua anggaran kita lakukan secara Swadaya, Sabtu 30/5/2020.

Selain kebun desa yang telah mulai kami manfaatkan di desa kami juga mempunyai lahan persawahan seluas kurang lebih 32 ha nah harapan kami kepada Pemda Mukomuko supaya bisa mendukung program-program kami di desa.

Jadi tidak hanya berbicara masalah ketahanan pangan saja tapi tindakan nyata juga perlu di lakukan semoga dengan langkah-langka nyata yang kami lakukan agar pemerintah daerah mau memberikan dukungan bantuan berupa Pupuk,obat-obatan dan bibit.pungkasnya.(Bbng/Ambo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed