oleh

Desa Muara Jaya 40% DD tahun 2021 untuk Rampungkan Pekerjaan Fisik tahun 2020

Kaur.seribufakta.com – Kades muara jaya dana 40% terakhir anggaran dana desa (DD) tahun 2021 akan merampungkan pembangunan fisik yang belum selesai tahun anggaran 2020.

Lahirnya dana desa yang di anggarkan pemerintah pusat melalui APBN mulai tahun 2016 hingga sampai tahun 2021, membuat kebanggaan tersendiri buat masyarakat, terutama masyarakat desa terkhusus masyarakat desa tertinggal.

Ya dengan lahirnya dana desa ini, pembangunan yang ada desa melalui pemerintah desa yang dianggarkan melalui APBN tersebut, azas manfaat pembangunan yang ada didesa sangat menjanjikan, mangapa demikian karena melalui dana desa inilah pembangunan yang ada didesa besar sekali azas Manfa’atnya.

Sehingga pada hari ini awak media seribufakta.com konfirmasi terkait pembangunan dana desa yang ada di desa muara jaya kecamatan maje Kabupaten Kaur, kepala desa Suryadi Efrizal menuturkan
Desa kami muara jaya ini untuk pembangunan fisik rabat beton yang dianggarkan melalui dana desa yang belum rampung tahun 2020, akan diselesaikan melalui dana desa 40% terakhir tahun anggaran 2021.

Pembangunan fisik yang akan diselesaikan tersebut adalah berupa rabat beton beserta penggalian Siring kiri kanan rabat beton dengan Panjang kurang lebih 190 hingga 200 meter, lebar badan rabat beton kurang lebih 3 meter, tebal badan rabat 15 cm.

Sementara ini untuk penggalian siring pinggir rabat beton tersebut sebagai berikut panjang 190 hingga 200 meter, kalau kiri kanan jalan di gali, berarti kurang lebih 380 hingga 400 meter, dalam penggalian kurang lebih 50cm, lebar penggalian kurang lebih 60cm.

40% terakhir dana desa tahun anggaran 2021 ini, selain penyelesaian pembangunan rabat beton beserta siringnya ada juga pemberdayaan sarana dan prasarana contohnya
Pengadaan alat – alat PKK, sarana dan prasaran olahraga, termasuk perlengkapan lembaga adat. tutup kades Suryadi Efrizal.(Samsudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed