oleh

Desa Talang Rami Seluma Gelar Gotong Royong Seprotkan Cairan Disinfektan Lawan Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis pada Masyarakat

Seluma.seribufakta.com – Desa Talang rami kabupaten Seluma dalam rangka mengikuti himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ( covid-19 )yang saat ini sedang merambak di seluruh Negeri ini termasuk indonesia sampai ke pelosok-pelosaok desa.

Kepala Desa Talang Rami Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu Sriani memimpin langsung kegiatan penyemprotan cairan disinfektan (11/05) pada hari senen bersama dengan Tim Gugus Tugas, perwakilan lembaga Desa dan juga melibatkan peran serta Babinkantibmas guna memerangi wabah virus Corona agar dapat musnah dari wilayah Desa Talang rami.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini di lanjutkan sampai hari ini selasa ( 12/05)dilaksanakan dengan penuh kebersamaan dan dilakukan secara merata pada seluruh ruang dan sudut rumah milik warga dan diteruskan ke jalan-jaln lingkungan dan juga rumah ibadah tidak luput dari peneyemprotan tersebut.

Menurut Kades Sriani, hal ini dilakukan semata-mata untuk melindungi seluruh warganya agar steril dan terhindar dari penyebaran wabah virus Corona yang saat ini statusnya sudah menjadi bencana nasional termasuk Kabupaten seluma juga termasuk dalam zona merah setelah 2 orang warga seluma di nyatakan positif kovid-19.

Sriani selaku kades Talang Rami juga menghimbau kepada warga Desa Talang Rami untuk menerapkan pola hidup sehat yang dimulai dengan cara membiasakan mencuci tangan sebelum maupun sesudah mengerjakan aktifitas dan memakai masker serta tidak berpergian jauh kalau tidak ada keperluan yang sangat penting.

“Ini sangat berguna untuk situasi saat ini agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus yang mematikan tersebut,” terangnya.

Selain itu kades Talang Rami juga meminta kepada masyarakat Desa Talang Rami agar tidak menunjukan kepanikan yang berlebihan dan sebaiknya warga masyarakat harus mengetahui serta memahami lebih jauh bahwa Covid-19 itu sangat berbahaya.

Menurut nya, virus Covid-19 tersebut sebagai tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara, sehingga virus tersebut akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan yang ada dibawahnya.

“Oleh sebab itu, penyemprotan cairan disinfektan sangat penting dalam rangka menghilangkan virus yang menempel di partisi atau yang berada dipermukaan lantai atau yang berada pada benda benda lainnya menjadi musnah dan mati sehingga upaya tersebut dapat memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Kades Seriani.

selain melasanakan penyemprotan disinfiktan pemerintahan desa talang rami juga membagikan masker ke warga-warga setempat secara gratis.

“Jadi masyarakat tidak perlu panik,tapi harus tetap waspada dan saya berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, semua warga bisa selamat dari wabah ini dan kamipun akan terus melakukan upaya preventif dan akan terus meng evaluasi setiap strategi yang telah dilaksanakan agar semakin baik lagi dalam penerapannya,” terangnya.(Arzan/Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed