oleh

Desa Tanjung Agung Seluma Semprotkan Cairan Disinfektan Lawan Covid-19

Seluma.seribufakta.com – Dalam rangka mencegah Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Agung kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma, melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Dengan didampingi personil Bhabinkamtibmas,Babinsa dan dipelopori oleh pemerintah Desa dan lembaga Desa,BPD serta peran masyarakat Desa tanjung Agung melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga Desa Tanjung Agung kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma.

“Penyemprotan dilakukan Dua kali dalam sebulan sejak merebaknya Covid-19,” ungkap Kepala Desa Tanjung Agung kepada awak media Seribufakta.com senin 20/4/ 2020.

Dia mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya pemerintah desa untuk mencegah Covid-19 di sepanjang jalan Desa dan seluruh kepala dusun serta Rumah-Rumah warga,serta pasilitas umum. penyemprotan ini dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh warga masyarakat Desa Tanjung Agung.

Selain itu melakukan penyemperotan disinfektan,pemerintahan desa tanjung agung juga membagikan masker keseluruh warganya dan pemasangan tempat cuci tangan di beberapa tempat pasilitas umum.seperti tempat ibadah,kantor desa dan dirumah kepala desa sendiri.

“Kepala desa Dodi Herni Menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Agung agar mengikuti anjuran pemerintah dan agar tetap berada dirumah jika tidak ada keperluan mendesak supaya terhindar dari Virus Corona,” Pungkasnya.

Begitu Dodi Herni juga menghimbau kepada masyarakat agar membudayakan pola hidup sehat dan bersih serta keterbukaan informasi,turut peran warga dan saling menjaga satu dengan lainya, menggunakan masker, kepada Kepala Dusun(Kadus) agar melaporkan masyarakat yang baru datang dari daerah yang tercatat dalam zona merah ( daerah positif kopit-19 ) kepada Kepala Desa atau Puskesmas terdekat. Ungkap kades.(Arzan/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed