oleh

Di Duga PT.BSL Buang Limbah Sawit ke Aliran Sungai Martam

Manna.seribufakta.com – Senen 11/1/2021media ini melakukan peliputan ke desa Sulau kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan dan menemui beberapa orang masyarakat desa Sulau di di rumahnya dekat pabrik sawit PT.Bengkulu Sawit Lestari (BSL),

Saat di konfirmasi beberapa masyarakat tersebut menyampaikan kepada media ini mereka sangat mengeluh dengan adanya pembuangan limbah pabrik sawit PT.BSL yang diduga sembarangan membuang limbah sawit ke sungai martam,dimana sungai tersebut sangat dekat dengan permukiman mereka.

Menurut keterangan beberapa masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya satu persatu limbah tersebut di duga dibuang ke dasar Aliran Sungai (DAS) Martam .

Menurut beberapa masyarakat tersebut di area seputaran desa mereka setiap hari setiap malam masyarakat tersebut merasakan bau yang sangat menyengat akibat limbah sawit yang diduga dibuang ke suangai Martam.

Selain itu menurut masyarakat yang namanya minta dirahasiakan,pihak pabrik sawit tersebut membuang limbah ke sungai Martam itu di duga dilakukan dengan cara diam – diam dikarenakan pihak pabrik membuangnya di waktu malam hari.

Dalam hal ini kami selaku masyarakat desa Sulau yang berada di sekitaran air Martam mengharapkan kepada pihak instansi yang terkait dan dinas badan lingkungan hidup(BLH )serta dinas yang terkait termasuk pihak dari kepolisian kabupaten bengkulu selatan agar kiranya melakukan pengecekan dan melakukan tindakan kepada pihak Managemen PT.BSL agar kami hidup nyaman dan tidak ada rasa bau yang sangat menyengat.Pungkas masyarakat.

Media ini langsung mendatangi kantor managemen pabrik PT.BSL guna untuk konfirmasi masalah pembuangan limbah tersebut,setiba di kantor wartawan Seribufakta.com menemui salah satu security yang jaga dan memohon izin untuk ketemu dengan pihak managemen pabrik namun hasilnta nihil,ungkap security pihak managemen atau pimpinan pabrik belum bisa di temui dengan alasan manager maupun Humas PT.BSL tidak ada di tempat/Keluar Kota,dan kemudian media ini ingin melakukan pengecekan ke tempat pembuangan limbah pabrik namun security tersebut juga tidak mengizinkan.

Di waktu yang sama salah satu wartawan media ini mencoba menghubungi Humas PT.BSL tersebut melalui telepon dan pesan Whatsap namun Humas tersebut hanya mengatakan beliau lagi di dalam perjalanan dan tidak memberikan komentar apapun,hingga akhirnya berita ini di terbitkan.(Rusika/Reko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed