oleh

Didik Sosok Pemimpin Baik dan Memiliki Jiwa yang Tegas

Argamakmur.seribufakta.com – Sekolah memiliki berbagai unsur penting yang menjadi pendukung dalam pelaksanaan kegiatannya. Kepala sekolah merupakan salah satu unsur tersebut yang sangat mempengaruhi kinerja dari sebuah sekolah.

diselenggarakan proses belajar mengajar, atau tempat di mana terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid yang menerima pelajaran. Perkembangan suatu sekolah tidak terlepas dari kepemimpinan dari kepala sekolah.

Kepala sekolah juga memegang peran dalam meningkatkan kinerja unsur yang lainnya terutama guru sebagai tenaga pendidik di sekolah. Selain itu, kepemimpinan kepala sekolah turut andil dalam menentukan keberhasilan proses pembelajaran di kelas seperti yang dilakukan kepala sekolah Didik Arif Kusnadi S.Pd di SDN  213 kecamatan Marga Sakti Sebelat Bengkulu Utara

Kebijakan yang dikeluarkan kepala sekolah berpengaruh terhadap guru dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pendidik.
Yang dapat menentukan tinggi rendahnya kinerja guru di sekolah dan dapat memberi pengawasan dalam meningkatkan kualitas kinerja. Oleh karena itu, kinerja guru akan meningkat ketika kepala sekolah memberikan pendampingan secara baik dalam bentuk memimpin, mengontrol, memberikan motivasi dan memberikan evaluasi.

Junaidi merupakan penjaga sekolah sudah bertugas berpuluh puluh tahun dan sudah beberapa kali pergantian kepala sekolah dia bertugas di SDN 213 ini menceritakan kepada media ini tentang  kepala sekolah ini yang akrap di panggil pak Didik merupakan sosok pemimpin yang baik memiliki jiwa yang tegas dalam menjalani tugas dan memiliki jiwa kekeluargaan di lingkungan sekolah dan masyarakat,.

” saya sangat bangga dengan cara pak Didik memimpin kami di sini, kami menganggap beliau orang tua kami di sini karna sifat kekeluargaan sangat di kedepankan” terang junaidi.(Rama)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed