oleh

Diduga Mantan Kades Air Long Tidak Membayar 3 Guru Honor TK Ababil

Kaur.seribufakta.com – Diduga mantan kades Air Long, tidak pernah membayar honor 3 guru TK Ababil selama 5 tahun menjabat kepala desa.

Presiden republik Indonesia Joko Widodo pernah mencanangkan lewat televisi,bahwa anak-anak Indonesia tidak boleh lagi yang tidak sekolah karena pendidikan utama untuk meraih mimpi dengan melalui pendidikan anak-anak adalah generasi penerus bangsa.

Dengan dasar itulah yang dilakukan oleh kepala sekolah TK Ababil Air Long kecamatan maje rela rumah pribadinya dijadikan rumah sekolah TK agar anak-anak tidak lagi dilandasi dengan kebodohan.

Seharusnya pemerintahan desa, dalam hal ini kepala desa (Kades) Air Long kecamatan maje Kabupaten Kaur mengapresiasi para guru TK Ababil terutama kepada kepala sekolah TK tersebut, yang rela rumah pribadinya dijadikan tempat belajar mengajar anak-anak TK dalam mencerdaskan para peserta didik anak TK Ababil.

Menurut inisial Mr, sejak berdirinya TK Ababil ini, kami para guru tidak pernah mendapatkan honor dari anggaran dana desa yang dikelola oleh mantan kades kami Air Long Suryadi.

Sejak mantan kades kami bermasalah kala itu, jabatan kepala desa dijabat oleh Pjs kades bernama ME, sejak beliau menjabat Pjs kami tiga guru ini digaji dengan honor Rp. 350.000/ tiga ratus lima puluh ribu rupiah ucap inisial, Mr. pada awak media dikediamannya ( 01/02/2022.

Terusnya lagi, anggaran honor kami bertiga itu diduga masuk dalam RAB anggaran dana desa setiap tahunnya, diduga selalu ada di SPJ. pertanyaannya.! dikemanakah honor kami bertiga itu setiap bulannya..? ungkap, ‘Mr dengan nada wajah sedih.

Sejak berkembangnya informasi yang didapat dari inisial, “Mr, awak media selalu berusaha menghubungi mantan kades air long untuk konfirmasi lebih lanjut, sampai berita ini diterbitkan mantan kades tersebut belum bisa ditemui.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed