oleh

Diduga Pamsimas TA 2023 Desa Madukoro Baru Lampura Dikerjakan Semeraut dapat Tegoran Tim Monev

Kota Bumi.seribufakta.com – Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) tahun anggaran 2023 di desa madukoro baru kecamatan kotabumi utara kabupaten lampung utara mendapat teguran dari tim monitoring dan evaluasi (monev).

Jum’at (05/01/2024).

Ketua kelompok masyarakat (pokmas) damai jaya desa madukoro baru pada program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) tahun anggaran (Ta) 2023 bapak suyadi saat ditemui di kediamannya dan tim awak media mencoba mengkonfirmasi terkait pekerjaan pamsimas yang telah di muat dalam pemberitaan beberapa media online sebelumnya terkait item pemasangan pipa saluran utama yang di duga asal asalan itu di amini bapak “suyadi” selaku ketua pokmas “ya itu juga kita ada monep,trus monev datang,trus suruh di pindah pipa,tapi sekarang masih tahap pengerjaan dan dari balai besar sudah turun” tuturnya.

Sambung “suyadi” kita di kasih tenggang waktu satu (1) bulan kedepan mas,skitar 5 hari lalu tim monev datang,yang jelas begini ya kami masih tahap perbaikan adapun anda anda sekalian kordinasi lebih lanjut silakan ke pak kades,tutupnya.

Saat di hubungi awak media untuk menkonfirmasi via telpon what app maupun pesan what app kades madukoro baru “sultan hamdi” tidak menjawab,padahal posisi hand phonenya dalam keadaan aktif.

Disini jelas pekerjaan pamsimas yang di kerjakan pokmas damai jaya desa madokoro baru di duga asal jadi dan pipa saluran utamapun seluruhnya tidak menggunakan pipa ukuran 2 inc padahal bapak suyadi mengutarakan kepada awak media harus menggunakan pipa 2 inc,namun di lapangan di duga terlihat jelas ada beberapa saluran utama tidak menggunakan pipa 2 inc yang di maksud.

Sampai berita ini di tayangkan meminta kepada aparatur pengawas internal pemerintah (APIP) dan aparat penegak hukum (APH) dapat memanggil dan memeriksa Pokmas damai jaya desa madukoro baru.(Ta2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.