oleh

Diduga Pekerjaan Pamsimas Desa Madukoro Baru TA.2023 Asal-Asalan dan Layak di Periksa

Kota Bumi.seribufakta.com – Program penyedian air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran (TA) 2023 desa madukoro baru kecamatan kotabumi utara kabupaten lampung utara (Lampura) layak di periksa.Selasa (02/01/2024).

Saat awak media mencoba proscek ke lapangan pada pekerjaan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yang ada di desa madukoro baru kecamatan kotabumi utara lampura yang di kerjakan oleh kelompok masyarakat (pokmas) Damai jaya yang di ketuai bapak suyadi dan beliau juga merupakan kepala dusun VI desa madukoro baru dan awak mediapun melihat bahwasannya pekerjaan itu masih berjalan tahap pekerjaannya,

Namun di lokasi pekerjaan pamsimas tersebut awak media melihat dan menemukan terlihat jelas salah satu (1) nya item pekerjaan pemasangan pipa saluran utama tampak terlihat jelas banyak yang tidak tertimbun/tidak di gali dan melalui saluran air ataupun gorong – gorong masyarakat,di duga pekerjaan tersebut terkesan asal -asalan.
Seyogyanya yang lazim pipa tersebut di gali dan di beri pasir dasar lalu di timbun dan tidak melalui gorong – gorong saluran air ataupun saluran siring air.

Dengan besarnya anggaran yang di gelontorkan pemerintah dengan pagu anggaran sebesar Rp 465.520.000. (empat ratus enam puluh lima juta lima ratus dua puluh ribu rupiah) ini ternyata tidak dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal salah satunya adalah yang di kerjakan pokmas damai jaya desa madukoro baru di duga tidak menggunakan rencana anggaran biaya (RAB) ataupun juga tidak memakai juklak dan juknis sesuai aturan dan ketentuan yang di atur.

Padahal sebelum di mulainya pekerjaan pamsimas tersebut di laksanakan,terlebih dahulu di lakukan tahapan – tahapan pelatihan agar pelaksana kegiatan memahami bagaimana pekerjaan itu terselesaikan dengan baik dan tepat pada waktunya, dugaan menguat pokmas damai jaya yang di ketuai bapak suyadi ingin meraup keuntungan besar ataupun di duga mengkorupsi pada pekerjaan pamsimas teraebut.

Sebelum berita ini di tayangkan awak media mencoba menemui dan menkonfirmasi kades madukoro baru bapak “Sultan hamdi”menyampaikan di selah kegiatan acara serah terima gedung paud ” mas..langsung saja temui ketua pokmasnya bapak suyadi karna anggarannya di serahkan ke mereka semua kok mas tidak dengan saya anggaran itu mereka langsung yang pegang”ucapnya.

Saat awak media ini beberapa kali berusaha menemui untuk mengkonfirmasi ketua pokmas damai jaya di lokasi pekerjaan maupun di rumah kediamannya ataupun via telpon tidak dapat di temui dan terhubung sampai berita ini di tayangkan.(Ta2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.