oleh

Diknas Mukomuko Siapkan Dana untuk Fisik Sekolah Sebesar 18 M

Mukomuko.seribufakta.com – Di tahun 2021 ini,dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mukomuko kembali mendapatkan kucuran dana yang bersumber dari dana DAK sekolah sebesar 18 miliar yang diperuntukkan untuk Sekolah dasar (SD) sebesar Rp.9,949 miliar, untuk sekolah menengah pertama (SMP) sebesar Rp.8,51 miliar. Hal ini diungkapkan oleh kepala bidang pendidikan dasar Jumanto.SE,Senin 25/1/2021.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Drs.Ruslan,Mpd melalui kabid Pendidikan dasar (Dikdas) Jumanto SE melalui saluran via WA mngatakan kepda media ini dalam tahun ini khusus untuk kegiatan fisik akan kita percepat dan bulan ini kita bersama tim akan melakukan survei lokasi sekolah yang akan mndapatkan kucuran anggaran DAK.ujarnya.

lebih lanjut Junanto mngatakan,jika survei lokasi sekolah telah selesai,maka kita akan melaksanakan kegiatan perencanaan sebelum lelang fisiknya di mulai,target kami dalam bulan februari sudah kita lakukan lelang.

Dalam tahun 2021,Anggaran yang menggunakan dana alokasi khusus (DAK)lebih bnyak untuk kegiatan perehaban ruang kelas baru (RKB) yakni untuk kegiatan rehab sebnyak 12 sekolah tingkat SMP dan untk tingkat SD sebanyak 13 sekolah,semua kegiatan itu tidak lagi dengan sistem Swakelola, melainkan dengan pihak Rekanan/sistem kontraktual.

Dan perubahan sistem ini, supaya pihak sekolah tidak di sibukkan dengan urusan pekerjaan fisik di sekolah dan tidak sibuk menyiapkan kelengkapan administrasi yang harus di persiapkan,kami optimis dan yakin bahwa semua rencana pekerjaan kgiatan fisik ini pasti akan di kerjakan dengan baik dan akan selesai sesuai dengan waktu yang di tentukan.

Begitupun hari ini kita bersama rekan-rekan bagian perencanaan akan cek lokasi sekolah,guna melihat langsung kondisi yg sebnarnya.Pungkas Jumanto.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed