oleh

Dinas DPKPP Benteng Berikan Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Masyarakat

Benteng.seribufakta.com – Selasa (24-09-2019) Dinas Perumahan Kawasan, Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi Bantuan Rumah layak Huni Tahun 2019.
Kepala DPKPP Benteng, Hendri Donal menyampaikan dengan adanya  program ini semoga kualitas mutu bangunan lebih diutamakan dalam pelaksanaan pembangunan nantinya baik dari material bangunan, maupun konstruksi.
“Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, saya minta nantinya tidak ada temuan, karena kita diawasi langsung oleh Bank Dunia, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tahun ini sebanyak 322 unit rumah, semetara untuk target pekerjaan oktober ini sudah mulai bekerja,”pungkas Hendri Donal.
Ia menambahkan bahwa ditahun 2020 pihaknya akan mengusulkan 700 bantuan penerima bantuan rumah layak huni. “Semoga kedepan kita masih bisa mendapatkan bantuan BSPS kembali, kita mengusulkan ditahun 2020 sebanyak 700 unit rumah bantuan layak huni, kegiatan BSPS ini oktober sudah mulai bekerja target November 2019 akan selesai, tapi untuk sekarang kita masih menunggu SK penerima bantuan rumah layak huni dari provinsi,”tandasnya.
Hendri menambahkan, adapun bentuk kategori penerima bantuan rumah layak huni kepada masayarakat hanya untuk kategori berpenghasilan rendah, bukan masyarakat miskin.
“Saya mengingatkan tidak ada pungutan kepada penerima bantuan oleh petugas maupun kepala desa terkecuali untuk biaya Materai, tapi sifatnya hanya berbentuk fisik bukan uang dan juga bantuan nantinya berbentuk material barang saja dan hanya upah tukang sebesar RP.2.500.000.”terang Hendri.
Diketahui kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Drs, Hendri Donal,SH,MH Kepala Dinas Perumahan kawasan, Perumahan, Dan Pertanahan, Kabid Perumahan Abdul Razak ST, Wersi Kepala Korpas Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Desa, serta seluruh anggota penerima Bantuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed