oleh

Dinas Pariwisata Muara Enim Datangi Wisata Alam Pinang Banjar

Muara Enim.seribufakta.com –  Kegiatan Inovasi dari Desa Pinang Banjar kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yaitu Wisata Alam Pinang Banjar sudah sangan dikenal luas di seluruh Indonesia.

Makah dari itu pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim, Kamis, 15 Juni 2023, mendatangi Wisata Alam Pinang Banjar untuk bertujuan Monitoring dan meninjau keadaan wisata alam tersebut.

Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim melaksanakan kegiatan untuk bertujuan mengembangkan lagi potensi alam yang ada di Desa Pinang Banjar, serta untuk mengecek kelayakan serta perizinan yang akan di berikan kepada wisata tersebut.

Dalam sesi wawancara diselah selah monitoring Dinas Pariwisata melalui M. Alvin, SH yang menjabat asebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Pemasaran ini memberikan support dan bantuan beberbentuk perizinannya wisata Alam Pinang Banjar ini.

Support dalam bentuk memudahkan perizinan ini dan di mohon kepada pihak pengurus Wisata Alam Pinang Banjar untuk mengurus secepatnya perizinan dan diharapkan dengan bertambah kebangganya wisata ini makah usaha mikro dan usaha yang ada di Desa Pinang Banjar ini dapat berkembang dang menambah penghasilan bagi warga sekitar dan Desa Pinang Banjar sendiri.

Saat di konfirmasi Kepala Desa Pinang Banjar yaitu Marzuan mengatakan bahwa Wisata Alam Pinang Banjar ini terbentu dari suatu potensi alam yang indah dan ini harus di kembangkan karena akan meningkatkan perekonomian bagi warga desa maupun Desa Pinang Banjar sendiri.

Ada pun yang datang dari Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan yaitu Endang Sulastri, SH Analis Kebijakan Muda Bidang Pemasaran, Santiana, SH
Analis Kebijakan Muda Bidang Ekonomi Kreatif, Freddy Sudaryanto, SH
Analis Kebijakan Muda Bidang Destinasi

Dedi Irawansyah sebagai Owner tempat wisata Alam Desa Pinang Banjar meneruskan bahwa wisata Alam Pinang Banjar ini dibangun pada 3 tahun yang lalu, dan Alhamdulillah di tahun 2023 ini semua orang sudah tau bahkan ada yang dari luar Sumatra Selatan dan ada juga dari India .

“Alhamdulillah kami sebagai Owner berterima kasih kepad wisatawan wisatawan yang berkunjung telah menyebar luaskan wisata ini melalui sosial media mereka sendiri dan kami harap kepada Wisatawan yang akan berkunjung kesini untuk menjaga dan merawat memalui membuang sampah pada tempatnya dan berperilaku yang baik”.

Kami juga memohon kepada Pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan untuk secepatnya memberikan izin serta bantuan kepada tempat wisata kami supaya bisa berkembang lebih baik lagi.

” Kami telah mengurus surat izin dan kami juga memohon untuk bantuan kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatera untuk membantu mengembangkan wisata yang sangat berpotensi di kenal seluruh Indonesia bahkan mendunia ini” tutupnya.(Yus/Tofik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *