oleh

Dinas pendidikan: Program BJB Dibiayai APBD Kaur

Kaur.seribufakta.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kaur dari tahun ke-tahun lebih fokus untuk menuntaskan program dan akan menyelesaikan yang sudah masuk bintang jemput bintang (BJB).

Kepala dinas pendidikan Sumari, S.Pd., M.Pd melalui sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kaur Herlian Suhadi, S.Pd menjelaskan pada awak media, program BJB adalah program pendidikan baik didalam negeri maupun diluar negeri katanya,Jumaat ( 18/02/2022 ).

Ditambahkan Herlian Suhadi, S.Pd, program BJB khusus untuk luar negeri 6 orang. terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 3 orang.

Adapun biaya pendidikan keluar negeri, dana per-anak Rp: 151 juta rupiah per-tahunnya. mikanisme pengiriman biaya pendidikan ditransfer melalui rekening yang bersangkutan.

Kemudian untuk program BJB yang melanjutkan pendidikan universitas juga melalui rekening yang bersangkutan.

Selanjutnya program BJB yang melanjutkan ke universitas dalam negeri berjumlah 18 orang diantaranya, laki-laki 9 orang, perempuan 9 orang. dan yang di universitas UGM sebanyak 3 orang, 1 orang laki-laki, 2 orang perempuan.

Khusus universitas dalam negeri dana studi pe-tahun Rp: 54.300.000 per-mahasiswa.

Mahasiswa-Mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan pendidikan diluar negeri, dan sebagian nantinya pulang ke indonesia, sebagian yang sudah lulus bekerja sebagai pegawai negeri sipil,(PNS).

Untuk tahun 2022 ini, dinas PDK Kabupaten klKaur tidak mengirim utusan baru BJB dengan tujuan keluar negeri, lebih fokus untuk menyelesaikan yang sudah masuk ke pendidikan BJB. Ujar sekretaris pendidikan.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed