oleh

Dinas PMD Rejang Lebong Gelar Bimtek Pilkades

Curup.seribufakta.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (26/11/19), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemilihan kepala desa secara serentak gelombang ke III kepada panitia pilkades tingkat desa di Wilayah Kabupaten Rejang Lebong tahun anggaran 2019 di Hotel Griya Anggita curup.

Bimtek pagi itu dibuka oleh Asisten III Setdakab Rejang Lebong, Ir Afnisardi, dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Satuan Intelpol Polres RL, kabag pemerintahan dan para peserta bimtek.

Kabid Kelembagaan Sosial Budaya dan Pemerintah Desa, Dinas PMD, Bobby H Santana dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan bimtek ini yaitu agar terbinanya kemampuan dan kesiapan peran petugas dan tanggungjawab bagi panitia pemilihan kepala desa tingkat desa dalam mensukseskan penyelenggaraan pilkades secara serentak pada 56 desa dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita ingin terciptanya pilkades secara serentak pada 56 desa dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong yang profesional, berkompeten, jujur, aman kondusif dan damai yang diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang,” ucap Bobby.

Bobby mengatakan, bimbingan teknis pilkades diikuti 224 orang peserta dari 56 desa pilkades, masing-masing desa sebanyak 4 orang, terdiri dari 2 orang panitia pelaksana dan 2 orang panitia pengawas.

“Jadi bimtek ini kita laksanakan selama 2 hari, dari 224 orang peserta ini kita jadwalkan menjadi 2 sesi. Dimana dihari perma diikuti sebanyak 112 orang peserta dan dihari kedua juga 112 orang peserta,” tutupnya.

Sementara itu, usai membuka bimtek tersebut, kepada media center, Asisten III Setdakab Rejang Lebong, Ir Afnisardi berharap kepada para peserta bimtek untuk dapat mengikuti bimtek ini dengan baik, kemudian dapat memahami tupoksi masing-masing, regulasi dan aturan yang ditetapkan.

“Saya beharap pelaksanaan pilkades ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib tanpa ada prosedur dan praturan yang dilanggar,” ucapnya. (MC).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed