oleh

Dinas Prindsgkop Tetap Mengandalkan Dana dari Pusat untuk Bantuan UMKM

Kaur.seribufakta.com
Dinas Perindagkop program UMKM tetap mengandalkan dana APBN terkait bantuan bagi masyarakat.

Dinas koprasi UKM, perindustrian dan perdagangan,(Perindagkop) kabupaten kaur terkait bantuan bagi masyarakat, kita tetap mengandalkan dana dari pusat dalam hal ini melalui dana APBN.

Kepala dinas koprasi UKM, perindustrian dan perdagangan melalui sekretaris “Hayan Wianto menjelaskan pada awak media kamis,(15/02/2022).

Yang pertama, kalau untuk dana daerah kita masih bersifat dengan program binaan. itu terus kita lakukan. kalau untuk program kita terkait bantuan, kita masih mengandalkan dana dari pusat ucapnya pada awak media.

Selanjutnya, kalau untuk tahun ini bantuan itu sangat terbatas, mungkin kita memprioritaskan UMKM yang betul-betul aktif, tidak hanya sekedar ada papan nama,(Merek) saja.

Dikatakan “Hayan Wianto. yang aktif itu betul-betul kita bina yang betul-betul aktif dan beraktifitas sehari-hari.

Sudah ada beberapa nama UMKM aktif yang kita bina untuk wilayah kabupaten kaur.kedepannya mereka yang aktif tersebut, inilah nantinya yang betul-betul kita binadan juga bantuannya juga bukan berupa uang, bantuan tersebut berupa barang.

Salah satu contoh misalnya: UMKM dalam pengolahan makanan yang sudah buka gerai, tapi dia keterbatasan dana, kita tinjau disitu nggak ada intellasenya untuk meja makannya, lewat bantuan intellase.

Ketika ditanya awak media terkait adanya masyarakat sudah mendapatkan bantuan pada tahun sebelumnya, tapi dia mengajukan lagi pada tahun 2022 ini gimana?

Itulah salah satu pungsi kita dinas untuk melakukan pemerataan dan pembinaan, jadi? kita usahakan dengan katagori itu, tenaga teknis yang membidangi untuk memverifikasi itu. pokoknya kita usahakan dapat tutup.”Hayan Wiranto.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed