oleh

Dinas PUPR Kota Bengkulu Gelar Pelatihan KPP Berbasis Sanitasi

Bengkulu kota.seribufakta.com – Dinas pekerjaan umum dan pekerjaan rakyat (PUPR) kota Bengkulu menggelar pelatihan optimalisasi peran dan fungsi KPP (kelompok pemanfaat pemelihara) berbasis sanitasi masyarakat di hotel Nala Sea Side (20/3).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin semaksimal mungkin sehingga mampu memotivasi badan keswadayaan masyarakat dan kelompok pemanfaat pemelihara untuk menjadi motor penggerak terbangunnya lingkungan yang sehat di masyarakat.

Sekretaris daerah kota, marjon mengatakan bahwa sanitasi sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan dan meminimalisir adanya bencana.

“Kita harus risau dengan masa depan kalau semua wilayah kita terkontaminasi limbah maka lingkungan kita juga menjadi kotor. Kalau kita tidak jelih menyikapi hal itu kasihan dengan generasi kita kedepannya,” kata Marjon saat membuka acara.

Selain itu Marjon juga mengingatkan kepada semua pihak untuk berpikir maju dan mencari solusi bagaimana caranya agar limbah disekitar bisa diminimalisir sehingga terjadi peningkatan kualitas hidup masyarakat di kota Bengkulu.

“Kapan lagi mau bangun kehidupan, kalau kita hanya memikirkan diri sendiri tidak akan maju. Mulailah dari sekarang memikirkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Cipta Karya dinas PUPR kota Bengkulu, Dian Fizaily berharap agar pelatihan tersebut bisa menjadi awal aktif kembalinya organisasi KPP yang sudah dibangun di tiap titik kota Bengkulu.

“Kita sudah upayakan agar terlaksana dengan baik dan nanti ada yang dihasilkan dari pelatihan ini. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk KPP kedepannya,” tutupnya.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed