19 Oktober 2021
oleh

Dinkes Prov Bengkulu Awasi 3 Tamu Orang Asing di Hotel Mercure

Yakni 13 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP), 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 2 orang dinyatakan sehat.

Artinya, hari ini tercatat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, kasus Covid-19 di Bengkulu bertambah 3 kasus, yakni 2 ODP dan 1 orang PDP.

Sementara, ada tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Korea yang bermalam di Hotel Mercure Bengkulu.

“Sudah tau, ada tiga orang, tugas Dinas ya memantau, mengecek kesehatannya, memastikan bahwa orang itu sehat,” Ungkap Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Jum’at (20/3).

Herwan menambahkan, ketiga WNA tersebut telah diperiksa baik kelengkapan identitas seperti paspor dan sebagainya maupun kesehatannya.

Namun beliau tidak membeberkan apakah tiga orang WNA tersebut digolongkan kedalam ODP ataupun PDP.

Sebab, beredar informasi bahwa akibat adanya tiga orang WNA Korea bermalam di Hotel Mercure ini menimbulkan ketakutan masyarakat sekitar untuk mendekati kawasan Hotel Mercure.”Selagi orang itu lengkap, imigrasinya lengkap, kesehatannya terjaga, dia sudah melakukan pemeriksaan, ada bukti dan mereka itu kita minta untuk melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat, (masyarakat, red) tidak perlu ketakutan, kita Dinkes sudah melakukan kunjungan dan pemeriksaan,” Jelas Herwan.

Akan tetapi, media ini telah melakukan konfirmasi namun belum mendapat keterangan resmi dari pihak Hotel Mercure Bengkulu mengenai tiga WNA tamu Hotel berbintang di Bengkulu ini.

Menurut informasi dilapangan, hanya Hotel Mercure Bengkulu yang berani menerima tamu tiga orang WNA ini, sedangkan hotel lainnya yang ada di Kota Bengkulu menolak ketiga WNA ini untuk bermalam di hotel tersebut, lantaran saat ini tengah gencarnya soal Covid-19. (Hadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed