oleh

Dinkes Prov Bengkulu Umumkan Angka ODP Covid 19 Berjumlah 11 Orang

Bengkulu.seribufakta.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu baru saja merilis, Rabu sore (18/3) angka ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Provinsi Bengkulu.

Hingga pukul 17.00 WIB, saat konferensi pers di Aula Bidang P2P Dinkes Provinsi Bengkulu, angka ODP Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 11 orang.  Terkonfirmasi 2 orang sembuh dan 1 orang berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan)

Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyebutkan ODP memiliki riwayat perjalanan ke daerah berpotensi Covid-19, seperti Jakarta, Depok, Bogor, China, Korea, hingga Palestina. Dengan gejala yang hampir sama yakni,  batuk, flu, demam, hingga sakit tenggorokan.

“Salah satu warga Kota Bengkulu berusia 3 tahun saat ini dalam proses pemantauan Rumah Sakit M Yunus, status terkahir berpergian ke Korea dan sudah tiga hari demam, pilek,” ungkap Herwan Antoni.

Lebih lanjut, Herwan mengungkapkan ODP yang dipantau Rumah Sakit M Yunus Bengkulu berjumlah 4 orang, 1 ODP Klinik Pelindo, 1 ODP Klinik Carolus, 1 ODP di rumah oleh Dinkes Rejang Lebong,  1 ODP PKM Ratu Agung,  dan 1 PDP Argamakmur.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1 orang berada di Kabupaten Bengkulu Utara dengan status terakhir berpergian pulang dari Palestina  dan di rawat di rumah sakit  Argamakmur,” paparnya.

Angka tersebut,  lanjut Herwan, akan terus diperbaharui dalam rangka memberikan data perkembangan ODP dan PDP di Provinsi Bengkulu.

“Sampai  dengan saat ini jumlah data nasional, terkonfirmasi sebanyak 227 orang, meninggal sebanyak  19 orang, pasien sembuh  8 orang, provinsi terjangkit ada  9 Provinsi,” pungkasnya.(Hadi/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed