oleh

Dinkes Provinsi Bengkulu Peringati HGN ke 60

Bengkulu.seribufakta.com  – Peringatan Hari Gizi Nasional HGN ke-60 menjadi momentum Dinas Kesehatan Provisi Bengkulu dalam mengkaji kembali untuk perbaikan gizi khususnya bagi generasi milenial yang masih usia produktif dan berkembang,acara di gelar dihalaman kantor dinas kesehatan provinsi Bengkulu Kamis 6/02/2020.

Hari gizi nasional yang di gagas Dinkes Provinsi di tahun 2020 ini mengangkat tema “Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial”. Disamping memprigati HGN ke-60 juga meresmikan Musolah di lingkungan Diskes Provinsi Bengkulu.
Peringatan Hari Gizi di hadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kadis Kominfo Provisi Bengkulu JaduI Iwan, Kadinkes Herwan Antoni, serta seluruh Perwakilan Dinas Kesehatan se-Kabupaten Kota/Provinsi Bengkulu.

Gubernur dalam kesempatan ini mengungkapkan, momentum HGN ke-60 yakni mengedukasi serta membangunkan motifasi masyarakat akan makanan dan minuman yang sehat, bukan berarti tidak makan, namun polanya yang perlu di atur dengan baik.

“Pola makan dan minum terutama kepada generasi milenial, ini harus menjadi perhatikan yang serius, seperti minuman yang bersoda, makanan Fafood, dan jenis-lainya, anak-anak kita biasakanlah makan yang sehat saja,”jelas Gubernur.

Saat ditanya Kiat pemprov menangani hal tersbeut, gubernur menjelaskan bahwa kita semua harus melakukan kampaye, membuat program-program seperti gerakan hidup sehat, yang sudah di programkan oleh kemenkes.

Sementara itu, Kapala Dinas Kesehatan Herwan Antoni mengatakan, momentum HGN ke-60 ini guna mengedukasi serta mambangun manusia yang berkulatas, artinya sejak dini kita sudah memberikan pola asuh makan yang sehat dangan gizi yang seimbang.

“Pertubuhan manusia yang berkualitas memang, terutama generasi milenial yaitu dengan pola makan baik, dangan memulia sejak dini, supaya tidak stunting lagi, tidak ada kematian bayi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed