Dinkes RL Kembangkan Aplikasi Kesehatan Pendekatan Keluarga

Curup.seribufakta.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong saat ini mengembangkan aplikasi Kesehatan Pendekatan Keluarga (KPK). Dari aplikasi ini Dinkes berharap Rejang Lebong memiliki data dasar soal status kesehatan dan faktor-faktor yang mempengaruhi suatu kesehatan.

“Inya Allah akhir bulan ini aplikasinya selesai, dan sekarang kita lagi melakukan survei. Ada 1.500 surveyor, dan ini akan kita libatkan kader kesehatan untuk melakukan survei masing-masing tatanan keluarga. Mudah-mudahan dalam tahun ini insya Allah selesai,” kata Syamsir Madani, pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong ditemui di kantornya, Jumat, 29 November 2019.

Syamsir menuturkan Dinas Kesehatan akan terus berupaya meningkatkan Indeks Kesehatan di Rejang Lebong. Untuk mencapainya, Dinkes akan melakukan 3 langkah strategis yang menjadi pilar naiknya Indeks Kesehatan.

Pertama, paradigma sehat. Kedua, peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan, yang dimulai dari sistem manajemen yang ada di Dinas Kesehatan serta upaya peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya kesehatan.

Ketiga, memberi jaminan kesehatan kepada masyarakat Rejang Lebong, khususnya bagi masyarakat dari kalangan tidak mampu. “Dengan tiga pilar ini, mudah-mudahan indeks kesehatan di Rejang Lebong akan terus meningkat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *