oleh

Dinkes Seluma Gelar Rapid Tes Warga Desa Cahaya Negeri

Seluma.seribufakta.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma bersama dengan Puskesmas Babatan melakukan Rapid Test kepada warga Desa Cahaya Negeri setelah 2 orang warganya dinyatakan positif Covid-19, Senin (11/5/2020) bertempat di Balai Desa Cahaya Negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawalludin, S.Sos mengatakan bahwa Rapid Test corona adalah salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi virus Corona (Covid-19) dalam tubuh.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus Corona pada orang yang berisiko tinggi dan Rapid Test ini dilaksanakan sebanyak 8 orang petugas yang terdiri dari 4 orang dari Dinas Kesehatan dan 4 orang dari Puskesmas Babatan.

”Sebanyak 85 orang melakukan Rapid Test yang terdiri dari keluarga dan tetangga pasien positif Covid-19 serta Petugas Puskesmas Babatan, dan langsung diketahui hasilnyatidak ada yang reaktif atau semua hasil pemeriksaannya menunjukkan nonreaktif (negatif)”, ungkap Rudi Syawalludin.

Rudi Syawalludin menambahkan selain melaksanakan rapid test petugas dari Dinas Kesehatan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan lingkungan pasien positif Covid-19. (Adv/Arzan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed