oleh

Dinsos Benteng ada Penambahan 791 KPM dari 11 Kecamatan

Benteng.seribufakta.com – Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Kabupaten Bengkulu Tengah tahun ini mengalami penambahan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkulu Tengah, Nurul Iwan Setiawan S.STP MSi, melalui Kabid Fakir Miskin, Fitriana ST menjelaskan, penambahan 791 KPM ini tersebar di 11 kecamatan.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka total penerima BPNT di Bengkulu Tengah mencapai 8.842 KPM.

Mulai dari usulan masing-masing kades terus disampaikan ke Dinsos Benteng. Penambahan 791 KPM tersebut terdiri dari Kecamatan Merigi Sakti sebanyak 75 KPM, Kecamatan Taba Penanjung sebanyak 165 KPM.

Kecamatan Merigi Kelindang sebanyak 71 KPM, Kecamatan Pagar Jati sebanyak 82 KPM, Kecamatan Semidang Lagan sebanyak 59 KPM, dan Kecamatan Talang Empat sebanyak 89 KPM.

Selanjutnya, Kecamatan Pondok Kubang sebanyak 22 KPM, Kecamatan Karang Tinggi sebanyak 80 KPM, Kecamatan Bang Haji sebanyak 42 KPM.

Kecamatan Pematang Tiga sebanyak 5 KPM dan Kecamatan Pondok Kelapa sebanyak 101 KPM.

Dari 11 kecamatan tersebut, Kecamatan Taba Penanjung penambahan terbanyak penerima BPNT.

“Setelah ditetapkan sebagai penerima bantuan, setiap penerima diberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang bisa digunakan untuk mengambil bantuan. Dengan menggunakan KKS, penerima bisa mengambil bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) di warung yang telah berkerjasama dengan BRI,” jelasnya.

Fitriana menerangkan bantuan ini tidak berupa uang melainkan bahan pokok setiap bulannya.

Para penerima bantuan bisa mendapatkan beras, telur, minyak, gula dan lainnya sesuai dengan ketentuan. “Sesuai dengan nama programnya, penerima tidak bisa mengambil uang tunai. Bantuan diambil dalam bentuk sembako,” ungkapnya. (nahnu)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed