oleh

Direktur RSHD,Semua Pasien Covid-19 Relatif Sembuh

Direktur RSHD Kota Bengkulu  dr. Lista Cherlyviera mengatakan, pasien yang boleh pulang itu sudah dipastikan sembuh setelah melalui tahapan-tahapan yang ditentukan.

“Jadi untuk dinyatakan sembuh itu jangka waktunya panjang. Sejak dinyatakan reaktif usai rapid tes, dikarantina sembari menunggu hasil swab. Lalu PCR lagi dan dievaluasi dua kali yang harus negatif baru dinyatakan sembuh,” paparnya.

Ia mengatakan, pasien terakhir yang dibolehkan pulang adalah seorang tenaga kesehatan di Kota Bengkulu bernama Ettyka. “Jadi total pasien yang sejak awal terkonfirmasi positif ada empat orang itu sudah pulang semua,” imbuh dia.

Sementara beberapa pasien yang berstatus OPD, PDP memang harus menjalani perawatan karena hasil rapid tes menyatakan mereka reaktif dan harus diuji swab. Untuk sampai ke status positif, kata dia, pasien itu juga harus melalui dua kali PCR.

“Biasanya mereka ini punya riwayat sakit yang diderita, seperti diabetes dan lainnya. Mereka ini tetap harus menjalani perawatan medis dengan sakit yang diderita. Ada dokter yang mengatur jadwalnya,” ulasnya.

Saat ini, kata dia, ada enam orang dengan status PDP yang dirawat RSHD. Mereka dalam kondisi stabil. “Ada 6 pasien PDP dan ODP yang masih kita rawat di RSHD dan saat ini keenam pasien sudah dilakukan swab. Masih menunggu hasil swab nya apakah positif Covid-19 atau tidak. Mudah-mudahan semuanya negatif,” demikian Lista. (Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed