oleh

Disaat Pembagian BLT Triwulan Pertama Pemdes Pagar Agung Sosialisasikan Bahaya Stunting

Muara Enim.seribufakta.com – Untuk Mengurangi Stunting Pemerintah Desa Pagar Agung Mensosialisasikan Bahayanya Stunting Disaat Pembagian BLT DD Berlangsung.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan pertama di bulan Januari, Pebruari dan Maret thn 2024 sudah di laksanakan oleh Pemerintah Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

Pembagian BLT DD pada tanggal 16 Meu 2024 Pemerintah Desa Pagar Agung ini segaligus melakukan Sosialisasi promosi kesehatan dan HBS bagi ibu-ibu yang anaknya terindikasi stunting.

Acar dilaksanakan di kantor kepala Desa Pagar Agung, Dan acara Pembagian BLT DD dan Sosialisasi Stunting ini Dihadiri oleh pihak kecamatan,puskesmas,korlap BKKBN kecamatan,babinsa,babin kamtibmas, bidan desa,ketua TP PKK Desa,Pendamping Kecamatan , Pendamping lokal Desa, Ketua BPD, dan perangkat Desa Pagar Agung.

Saat di konfirmasi Seusai acara Kepala Dasa Pagar Agung, Harlenson, SE menjelaskan bahwa Pembagian BLT DD di tahap pertama ini digabung dengan Sosialisasi Stunting untuk Ibu-ibu yang mempunyai anak yang disinyalir memiliki ciri ciri Stunting.

“Acara kita hari ini selain membagi BLT DD triwulan Pertama dan mensosialisasikan Bahayanya Stunting kepada Ibu ibu dan adajuga Pemberian makanan tambahan balita yang terindikasi stunting sebanyak 27 orang untuk 1 bulan pertama sebesar 15000 per-hari untuk satu balita,dan akan diberikan selama 3 bulan atau 90 hari”ujarnya.

Kami harapkan dengan adanya Sosialisasi Stunting ini kepada Ibu-ibu makah jumlah tingkat Stunting di Desa Pagar Agung ini semakin berkurang dan semakin kecil resiko balita terkena Stunting tersebut.

Untuk acara Pembagian BLT DD dan Sosialisasi Stunting ini memang kami khususkan di kantor Kepala Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim.

“Acara yang sangat penting ini kami sosialisasikan di Kantor Desa dan banyak yang mengikuti yaitu Dihadiri oleh pihak kecamatan,puskesmas,korlap BKKBN kecamatan,babinsa,babin kamtibmas, bidan desa,ketua TP PKK Desa,Pendamping Kecamatan , Pendamping lokal Desa, Ketua BPD, dan perangkat Desa Pagar Agung, supaya acara ini menarik minat para warga yang ada di Desa Pagar Agung” tutupnya.(Y/T)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *