oleh

Disdikbud Mukomuko Gelar Diklat Guru Matematika Tingkat SMP

Mukomuko.seribufakta.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru matematika Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Mukomuko.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Suranto mengatakan bahwa kegiatan PKB ini bertujuan untuk memperbaiki raport nilai guru yang masih belum mencapai standar penilaian.

“Kegiatan yang diadakan ini yakni untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan untuk para guru matematika. Pada kegiatan ini dibahas 2 modul yaitu modul C dan D. Jadi kegiatan ini untuk memperbaiki raport nilai guru yang masih belum mencapai standar penilaian yang sudah ditentukan,” ungkap Suranto kemarin.

Menurutnya, kegiatan diklat pengembangan keprofesian berkelanjutan ini dilakukan secara bertahap. Jadi peserta dari kegiatan ini tidak semua guru yang ada di Mukomuko ini mengikuti ini disesuaikan dengan kuota peserta yang ada.

”Kegiatan ini di ikuti sekitar 20 peserta guru SMP bagi guru yg belum mendapat giliran tahun ini. Insya allah kita ikutkan di tahun 2020 sesuai dengan kuota yang ada,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini pihak disdikbud mendatangkan instruktur nasional yakni Sakiman, S.Pd dan Edris Zahroini, S.Pd. Kegiatan ini bekerjasama antara Disdikbud Mukomuko dan PPPPTK Matematika Kemdikbud di Yogyakarta. Penanggung jawab kegiatan ini, Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikbud Mukomuko, Agus Triono, S.AP.  (MC Mukomuko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed