oleh

Disdikbud Mukomuko Tahun Depan ada 25 Sekolah Siap Ikut UNBK

Mukomuko.seribufakta.com – Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mukomuko terus berupaya untuk melakukan penambahan jumlah sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun mendatang. Dari upaya yang sudah dilakukan sudah ada  25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang siap melaksanakan UNBK tahun 2020 mendatang.

“Sudah ada 25 sekolah yang menyatakan siap melaksanakan UNBK pada tahun 2020 mendatang. Jumlah ini naik drastis 50 persen lebih dari tahun ini yang hanya 14 sekolah yang mengikuti UNBK,” ungkap Kepala Disdikbud Mukomuko, Winarto melalui Kabid Pendidikan Dasar, Subaryadi saat dikonfirmasi kemarin.

Menurutnya, pada tahun ajaran 2018-2019 ini 14 sekolah yang telah melakukan UNBK. Capaian ini sudah cukup menggembirakan bila dibandingkan dengan kondisi perangkat serta letak geografis wilayah Kabupaten Mukomuko yang belum semuanya dapat memiliki akses jaringan internet yang baik.

Lebih lanjut Subaryadi mengatakan dengan sistem UNBK yang praktis  ini membuat sekolah-sekolah di daerah kita ini terus berusaha untuk merubah sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ke UNBK.

“Tahun ini kami sudah mengusulkan untuk memberikan bantuan perangkat komputer baru kepada beberapa sekolah baik ke pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dari 47 SMP 25 diantaranya sudah siap mengikuti UNBK tahun mendatang,” pungkasnya (MC Mukomuko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed