oleh

Diserbu Pelajar SMP, Bupati Beri Nasehat dan Motivasi

Manna.seribufakta.com – Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan, menyambut kedatangan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang akan membuka kegiatan Kader Remaja Juru Pemantau Jentik (Jumantik) tingkat Kabupaten di SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan, Jumat (21/1).

Bupati sumringah dan senang, sementara para pelajar sendiri tampak antusias bisa bertemu dengan orang nomor satu di Bengkulu Selatan ini. Dalam kesempatan ini pun, Bupati juga memberikan suntikan motivasi kepada para pelajar itu agar semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya.

“Disiplin dan belajar dengan giat itu sudah rumus untuk bisa meraih mimpi di masa mendatang,” kata Bupati menyemangati.

Ditambahkan Bupati, untuk menjadi salah satu orang yang sukses dan memberikan manfaat untuk semua orang itu harus sehat mulai dari diri sendiri.

“Untuk masa depan Indonesia, masa depan Bengkulu Selatan, terutama untuk masa depan kalian sendiri kalau tidak sehat tidak mungkin akan maju,” kata Bupati menyemangati lagi.

Dikatakan dia, dengan adanya kegiatan Jumantik ini setidaknya bisa mengurangi angka demam berdarah.

“Sekali lagi raihlah cita-cita setinggi mungkin jadikanlah sekolah ini (SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan) ini sebagai awalnya dan bermimpilah anda semua agar dapat menyelesaikan studi disini menjadi orang yang terbaik dari yang terbaik,” harap Bupati.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Budi Syahputra mengatakan tujuan dibentuknya kader remaja Jumantik ini supaya para kader menjadi penggerak dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

“Kita mulai dari anak remaja hingga sampai dewasa nantinya dari kecamatan-kecamatan hingga sampai kelurahan. Dengan begitu mudah-mudahan dengan mencegah maka demam berdarah bisa dihindari,” ujar Kadis.

Para kader diharapkan menjadi contoh serta mengajak lingkungan disekitarnya untuk menerapkan upaya 3 M.

“Jadi kami mengharapkan kepada anak-anak sekalian dapat mengajak dan menjadi contoh di lingkungan sekitarnya dan mengajak yang lainnya dengan upaya melakukan 3M,” pungkas Budi Syahputra.(Kenedi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed