oleh

Diskominfo Seluma Gelar Donor Darah Terkumpul 34 Kantong

Seluma.seribufakta.com – Kegiatan donor darah dilaksanakan Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan Jurnalis Seluma, rabu (22/4/2020). Kegiatan donor darah diikuti PNS dan staf yang ada di Pemkab Seluma, jurnalis, dan masyarakat umum.

Sebelum mendonorkan darahnya, peserta terlebih dahulu dicek tekanan darahnya oleh petugas kesehatan. Kemudian setelah dicek, petugas PMI langsung melakukan proses pendonoran darah. Setelah itu peserta mendapat makanan bergizi serta obat, untuk menambah asupan gizi dan tenaga.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, Hendarsyah mengatakan, hingga rabu (22/4/2020) siang, jumlah darah yang berhasil terkumpul sebanyak 34 kantong darah.

“Dalam waktu tiga jam, sudah terkumpul 34 kantong darah, yang berasal dari donor PNS, khususnya dari Kominfo 14 orang, dari camat, BPKD, Satpol PP, Inspektorat, BPJS, Jurnalis dan pendonor lainnya. Kami ucapkan terimakasih, dan semoga darah yang dikumpulkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” jelas Hendarsyah.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma, Ricco Hanggara ditemui usai mendonorkan darah menyatakan mendukung kegiatan ini, karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara itu perwakilan jurnalis Kabupaten Seluma, Ahmad Fauzan menyatakan, kegiatan ini harus terus dilakukan untuk membantu PMI menjamin ketersediaan darah.

“Ini dapat membantu masyarakat khususnya pasien yang menderita thalasemia dan gagal ginjal, yang sangat membutuhkan donor darah. Mari kita jangan ragu untuk mendonorkan darah kepada mereka yang membutuhkan” jelas Ricco.

“Jurnalis sangat mendukung kegiatan ini, dan kedepan harus dilanjutkan agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah” jelas Fauzan yang juga ikut mendonorkan darahnya. (Arzan/Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed