oleh

Dispangtan kota Berikan Pelayanan Vaksin Terhadap Hewan Peliharaan

Bengkulu kota.seribufakta.com – Menindaklanjuti adanya kasus warga yang tergigit anjing liar beberapa hari lalu. Kamis (17/9/2020), Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu memberikan pelayanan vaksin terhadap hewan peliharaan seperti anjing dan kucing secara gratis. Pemberian vaksin ini akan dilakukan diseluruh Kelurahan di Kota Bengkulu.

Kepala Dispangtan Kota Bengkulu Syahrul Tamzie mengatakan, pemberian vaksin secara gratis rutin dilakukan dalam setiap tahun.

“Tujuannya memberi vaksin ini untuk mencegah penyebaran virus rabies yang ditularkan melalui gigitan hewan. Pemberian vaksin akan dilakukan kepada 67 kelurahan, sebanyk 3500 vaksin dan yang diutamakan ialah yang memiliki peliharaan anjing,” ujar Syahrul.

Ia menjelaskan bahwa rabies ada termasuk penyakit menular akut yang menyerang susunan syaraf pusat disebabkan Lyssa virus.

“Jadi untuk mencegah penyakit ini dapat menyerang manusia dan hewan. Untuk itu, kami langsung bergerak mengantisipasi atas kemunculan kasus rabies di Kota Bengkulu dengan memberikan vaksin ini,” tutup Syahrul.(Rls) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed