oleh

Disparpora Mukomuko Tingkatkan Pembangunan Sarana dan Prasarana Lokasi Wisata

Mukomuko.seribufakta.com – Destinasi objek wisata yang ada di suatu daerah sangatlah besar pengaruhnya di kancah Nasional.Hal itu akan bisa terwujud dan tercapai apabila Pemda Kabupaten setempat selalu bersemangat serta bersinergi untuk melakukan peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di lokasi wisata tersebut begitu juga dengan Kabupaten Mukomuko.

Dinas Disparpora dalam tahun ini menggenjot pembangunan di lokasi wisata Danau Nibung dan semoga kedepannya akan menyusul pembangunan sarana dan prasarana di lokasi wisata yang lain di wilayah Kabupaten Mukomuko ini.

Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Mukomuko Apriyansah,ST.MT mengatakan dalam tahun ini sudah banyak membuat gebrakan dan terobosan, yang salah satunya adalah pembangunan sarana objek wisata Danau Nibung tahun 2020.Dinas Pariwisata,pemuda dan olahraga kabupaten Mukomuko tahun 2020 mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar 3,2 miliar guna untuk pembangunan sarana dan prasarana wisata Danau Nibung,sampai saat ini pembangunan tersebut masih berjalan dan sudah tahap Finishing dan sudah ada yg di lakukan PHO oleh Tim,Selasa 15/12/2020.

Saat media ini meminta keterangan kepada Kadis Dispora Apriansyah via WA, beliau menjelaskan sampai saat ini Alhmdulilah semua kegiatan yang berjalan walau di tengah pandemi covid-19,tetapi tidak ada hambatan dan kendala apapun.ujarnya.

Dan saat ini semua kegiatan di Wisata Danau Nibung yang bersumber dari dana DAK anggaran 2020, kemaren lusa yang kegiatan pembangunan Lansekap dengan pagu anggaran Rp.818 juta sudah selesai dan sudah di lakukan PHO oleh Tim.

Sementara itu pembangunan pusat Kuliner dengan anggaran dana Rp.679 juta, sudah mencapai 75%.

Dan yang 4 item kegiatan pembangunan yakni: Pembangunan menara pandang pagu dana Rp.450 juta,pembangunan sumber Air bersih dana Rp.570 juta,pembangunan Pergola dana Rp.391 juta dan pembngunan Gazebo dana Rp.143 juta,Rata-rata sekarang sudah mencapai 90%.dan kami yakinkan bahwa kegiatan tersebut tetap akan selesai sebelum batas ahir dari tanggal yang telah di tentukan.

Begitupun kami harapkan kepada semua pihak dan masyarakat supaya bisa bersama-sama untuk menjaga keindahan dan kebersihan di lokasi wisata alam kita ini.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed