oleh

Distan Mukomuko Bagikan Kambing Jawa Randu Kepada Dua Kelompok

Mukomuko.seribufakta.com – Dua kelompok di dua desa di Kecamatan V Koto yakni Desa Talang Sakti dan Desa Talang Sepakat pada tahun ini bakal menerima bantuan kambing Jawa Randu dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Masing-masing kelompok akan menerima 10 ekor kambing untuk di kembang biakan. Saat ini, Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pertanian (Distan) sedang memproses pengadaan kambing Jawa Randu sebanyak 20 ekor. Distan memiliki anggran sebanyak Rp 62 juta untuk mengadakan kambing Jawa Randu.

“Dua kelompok dari Desa Talang Sakti dan Desa Talang Sepakat pada tahun ini meminta bantuan kambing jadi kita anggarkan di APBD-P diakomodir Rp 62 juta untuk membeli 20 ekor kambing Jawa Randu,” kata Kabid Peternakan Distan Mukomuko, Wardiman, S.Pt.

Katanya, Karena ini anggaran tahun  2019, ia berharap kepada pihak kontraktor kegiatan supaya segera membeli kambing itu sesuai kontrak kerja yang sudah ditandatangani. Sebab kambing tersebut akan langsung disalurkan pada kelompok pada tahun ini.

“Akan kita langsung salurkan setelah kambing tiba di Mukomuko. Kami berharap kepada pihak pelaksana segera mengadakan kambing sesuai kontrak,” pungkasnya.

 

(Mc )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *