oleh

Distan Seluma Distribusikan Benih Padi Jenis Inpari Sebanyak 10,675 Kg

Seluma.seribufakta.com – Dinas Pertanian Kabupaten Seluma mendistribusikan bantuan benih Padi jenis Inpari sebanyak 10,675 Kg kepada lima Gapoktan yang tersebar di Kabupaten Seluma. Penyerahan Perdana bantuan tersebut berlangsung di Desa Padang Merbau, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Selasa (08/03/2022).

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Padang Merbau ini terfokus kepada penyerahan Bantuan untuk Gapoktan Sinar Desa. Teridiri dari kelompok tani Desa Padang Merbau dan Deaa Sukarami.

Jumlah bantuan benih padi yang diserahkan sebanyak 4.525 kg.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, menyampaikan, selain pemberian bantuan benih padi program demonstrasi area tanaman sehat sistem Hayati yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian ini, juga membantu pupuk Hayati padat, pembenah tanah organik dan pestisida nabati.

“Selain benih Padi, kita juga membantu pupuk, pembenah tanah dan pestisida. Ini adalah program demonstrasi area tanaman sehat sstem Hayati dari Kementerian”, jelas Arian.

Senada, Kepala UPTD PTPHP Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, Ir. Rusdi Alarama, menyampaikan, bahwa masih ada empat Gapoktan penerima bantuan serupa di Kabupaten Seluma. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan efek positif kepada Petani di Kabupaten Seluma.

“Masih ada empat Gapoktan lagi sebagai penerima bantuan ini, diharapkan bantuan dapat mensejahterakan masyarakat penerima bantuan”, harap Rusdi.

Bantuan ini merupakan hasil dari usulan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma yang langsung dikawal oleh Bupati Seluma ke Kementerian Pertanian, beberapa waktu lalu. Hal itu sebagai wujud nyata upaya merealisasikan Program Seluma Alap.(mihin/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed