oleh

Distan Selurkan Bantuan Bibit Padi dan Pupuk untuk 427 Ha

Seluma.seribufakta.com – Dinas Pertanian (Distan) Seluma menyalurkan bantuan benih dan pupuk, Selasa (8/3/2022). Bantuan ini diperuntukan untuk lahan seluas 427 hektar yang digara tiga gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kecamatan Seluma Selatan.

Kadistan Seluma Arian Sosial mengatakan ada 10,6 ton benih padi dan 2,1 ton pupun pembenah nabati sendiri disalurkan sebanyak 10,6 ton. Serta pupuk hayati padat sebanyak 565 Kg, juga Selain pestisida sebanyak 1.190 liter.

“Bantuan ini diperuntukan untuk lahan seluas 427 hektar. Bantuan diberikan bertepatan memasuki musim tanam, sehingga diharapkan dapat membantu para petani penerima bantuan ini,” sampai Arian.

Ditambahkan Arian, secara bertahap petani di Kabupaten Seluma akan diberikan bantuan. Sehingga dapat membantu aktivitas serta mendongkarak hasil pertanian yang digarap oleh para petani. Bantuan yang diberikan ini sesuai dengan proposal yang disampaikan ke Dinas pertanian.

“Secara bertahap akan kita realisasikan. Sesuai dengan proposal ajuan yang disampaikan ke kami (Distan Seluma,red),” tutup Arian.(mihin/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed