oleh

Ditengah Pendemik Covid-19 PT. HK Tetap Lanjutkan Pengerjaan Jalan Tol Bengkulu-Sumsel

Bengkulu.seribufakta.com – Meski ditengah pandemik COVID-19, PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) memastikan akan tetap melanjutkan pekerjaan proyek jalan tol Bengkulu-Sumsel seksi satu, yakni Kota Bengkulu – Taba Penanjung sepanjang 17,6 kilometer. Koordinator Legal dan Humas PT HKI, Chandra Irawan ini pun menjelaskan bahwa dalam pengerjaan proyek tol Bengkulu-Sumsel di tengah pandemi Covid-19 ini tidak asal jalan.

Dalam pengerjaannya, PT HKI sudah mengikuti protokol kesehatan Covid-19, maka dari itu pengerjaan proyek tol ini tetap berjalan dan tidak berhenti. “Di lapangan mereka bekerja dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Kita dari PT HKI selalu menghimbau untuk mewajibkan seluruh pekerja jalan tol untuk wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak saat bekerja,” ujarnya, Jum’at (8/6).

PT HKI menargetkan pengerjaan jalan tol seksi satu Kota Bengkulu – Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah sepanjang 17,6 kilometer ini selesai pada 2021 mendatang.

Sedangkan secara keseluruhan pengerjaan jalan tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan sepanjang 95.8 kilometer ditargetkan selesai pada tahun 2022.

“Pengerjaan jalan tol di Bengkulu ini tidak seperti di daerah lain. Alhamdulillah di sini baik pemerintah daerah dan masyarakatnya begitu mendukung dan itu sangat membantu jalan tol ini supaya bisa segera selesai,” papar Chandra.

Pengerjaan jalan tol Lubuk Linggau  – Curup – Bengkulu ini terbagi menjadi tiga seksi yakni seksi satu Bengkulu – Taba Penanjung (17,6 km), seksi dua Taba Penanjung – Kepahiang (23,7 km) dan seksi 3 Kepahiang – Lubuk Linggau (54,5 km).

Ruas tol ini merupakan bagian dari pembangunan jalan tol Trans Sumatera koridor Palembang – Bengkulu yang terdiri dari ruas tol Sp. Indralaya – Muara Enim (119 km), ruas tol Muara Enim – Lubuk Linggau (114,5 km) dan ruas tol Lubuk Linggau – Bengkulu (95,8 km). Ketiga ruas jalan tol ini merupakan perluasan dari ruas Palembang – Sp. Indralaya sepanjang 22 km yang telah beroperasi sejak 2018 silam. (Red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed