oleh

DPD GENCAR Salurkan Bantuan Warga Prabumulih Terdampak Covid-19

Prabumulih.seribufakta.com – Bantuan bagi warga kota Prabumulih yang terdampak virus Covid-19 yang masih melanda kota Prabumulih,Sabtu 18/09/2021 dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Gerakan Pencinta Rakyat (GENCAR) Indonesia.

Bantuan yang di laksanakan di kelurahan Prabujaya kecamatan Prabumulih Timur tepatnya di kelompok bibingan haji dan umroh kantor K.B.I.H.U An-Nur diberikan oleh DPD Gencar tersebut berupa beras yang berjumlah 5 (lima) Ton, yang menyasar puluhan warga Kota Prabumulih yang miskin dan yang terdampak virus Covid-19.

Saat di wawancarai Charma Afrianto,SE sebagai Ketua Umum GENCAR DPD Provinsi Sumatera Selatan bahwa kegiatan sosial ini untuk membantu masyarakat kota Prabumulih yang miskin dan terdampak oleh virus covid-19 yang sudah beberapa tahun ini melanda Indonesia kususnya wilaya Kota Prabumulih ini.

Afrianto, juga menjelaskan dua bulan ini sudah 8 Kabupaten dan kota yang di beri bantuan beras masing masing 5 ton beras per satu Kabupaten atau kota, sedangkan kota Prabumulih ini kabupaten atau kota yang ke 9 .

“Untuk simbolis hari ini kita turunkan 1 ton dulu dan selanjutnya 4 ton di titik yang berbeda rencana di kecamatan Prabumulih Utara”.

Hasbi, S.Pd sebagai ketua DPD GENCAR Kota Prabumulih menerangkan bahwa mereka akan mendistribusikan bantuan beras ini dengan langsung turun ke lapangan.

“Insya Allah mungkin hari Senin nanti kita akan langsung turun ke lapangan door to door sesuai arahan ketua DPP tadi. Dengan demikian kita bisa melihat langsung kondisi masyarakat yang akan kita bantu yang pada intinya DPD ini akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan apa yang sudah dilakukan oleh DPP GENCAR,” jelas Hasbi yang juga dikenal sebagai ketua Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Prabumulih.

Saat ditanya terkait pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD GENCAR Prabumulih, Hasbi menyatakan akan menyiapkan segala sesuatunya sekitar satu bulan kedepan.

“Diperkirakan satu bulan kedepan kita akan lakukan pelantikan pengurus DPD GENCAR Prabumulih, semua susunan pengurus sudah lengkap.Tadi juga ketua DPP menyampaikan akan melakukan giat bersama JMSI Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini,” pungkas Hasbi.(Yusnia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed