oleh

DPRD Kaur Gelar Paripurna Sahkan Rsperda RTRW Menjadi Perda

Kaur.seribufakta. com – DPRD Kabupaten Kaur menggelar rapat paripurna terkait Raperda RTRW dan pandangan akhir fraksi tahun anggaran 2021 – 2024 di ruang rapat DPRD Kaur pukul 09.30 Wib bertempat di konflik perkantoran Padang kempas,Selasa 07/06/2021.

Rapat paripurna DPRD dipimpin langsung ketua dewan Diana Taulani
yang dihadiri oleh segenap unsur yang OPD dan rapat paripurna kali ini membahas terkait RTRW.

Tampak ketua fraksi – fraksi, OPD, FKPD, camat serta peserta undangan dari pihak – pihak yang terkait.

Berdasarkan amanat undang – undang nomor: 21 tahun 2021 tentang penataan ruang terkait peraturan RT RW tahun 2021 – 2024 harus melalui evaluasi peraturan daerah tentang tata ruang Kabupaten oleh gubernur yang akan di konsultasikan kepada mendagri RI.

Menariknya rapat paripurna kali ini tidak ada perdebatan sama sekali, semua fraksi sepakat Raperda disahkan menjadi Perda terkait sepadan pesisir pengusaha tambak udang dari kecamatan nasal hingga ke kecamatan tanjung kemuning.

Disisi lain semua fraksi sepakat tidak akan memberi ruang terhadap pengusaha perkebunan kelapa sawit dan tidak akan ada lagi izin baru tentang perkebunan kelapa sawit kecuali pihak perusahaan sudah mengantongi izin hak guna usaha.(HGU) ungkap Deni.

Selain itu rapat paripurna tersebut, bupati Kaur melalui wakil bupati Kaur Herlian Mohhrim.ST berterima kasih dan
mengaprisiasi kepada pansus dan pihak – pihak yang terlibat dalam pembahasan terkait RTRW ini.

Dokomen RTRW ini akan menjadi acuan pemerintah daerah untuk menuju Kabupaten Kaur berseri tutup wakil bupati kaur: Herlian mohhrim.ST.( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed